Wali Kota Malang Pimpin Pelepasan Jamaah Haji Asal Kota Malang

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton didampingi Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan dan Dandim 0833, Letkol (Inf) Nurul Yaqin, melepas calon jamaah haji gelombang pertama di Lapangan Rampal, pada Selasa (8/8).

Dalam sambutannya, wali kota yang akrab disapa Abah Anton ini berpesan kepada para calon jamaah haji agar senantiasa menjaga kesehatan saat melakukan ibadah di Tanah Suci.

Abah Anton juga mendoakan para calon jamaah haji agar bisa selamat sampai tujuan dan pulang kembali ke Tanah Air dengan gelar Haji Mabrur.

“Semoga para calon jamaah haji yang berangkat diberi keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah,” kata Abah Anton.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama jumlah calon jamaah haji yang bertolak ke tanah suci sebanyak 1.315 calon jamaah. Rinciannya calon jamaah haji laki-laki sebanyak 615 orang dan 710 calon jamaah haji perempuan.

Calon jamaah haji laki-laki usia 86 tahun dam calon jamaah haji wanita berusia 84 tahun. Sedangkan calon jamaah haji termuda pria berusia 18 tahun dan wanita berusia 19 tahun.

Para calon jamaah haji akan tiba kembali di Indonesia pada hari Selasa 19 September. Dari Kota Malang para calon jamaah haji dibagi dalam tiga kloter yakni Kloter 38, Kloter 39 dan Kloter 40. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment