Benchmarking LAN Regional Makassar

Pemerintah Kota Malang penerimaan kunjungan benchmarking peserta diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan X dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia Regional Makassar. Kegiatan ini berlangsung di ruang sidang Balaikota Malang, Benchmarking ini diterima langsung oleh Sekertaris Daerah Kota Malang Drs.Wasto, SH.MH. pada hari Rabu (9/8). Rombongan tamu dipimpin oleh Nirwati Yapardy,S.Pd, MHRM.I.R.yang mewakili PKP2A II LAN Makassar

Sekertaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH.MH menyampaikan selamat datang kepada segenap rombongan kunjungan benchmarking peserta diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan X dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Regional Makasar dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan dalam rangka penerimaan benchmarking ini. Terkait dengan inovasi industri pemerintah Kota Malang telah menggunakan aplikasi sistem informasi untuk manajemen pengelolaan pajak sehingga dapat monitoring dan pendataan wajib pajak, serta penagihan pajak secara berkala bagi wajib pajak yang menunggak pembayaran, dengan cara menerbitkan surat paksa,melaksanakan pemeriksaan terhadap pajak daerah,menyempurnakan sisdur pemungutan pajak daerah, termasuk produk hukumnya.

”Perlu disampaikan pula, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, saat ini telah memiliki sebuah program terkait penanganan pengaduan masyarakat berupa sistem aplikasi masyarakat bertanya terpadu (sambat online) kiranya hal ini yang dapat menghantarkan Kota Malang memperoleh penghargaan sebagai badan publik dengan meja layanan informasi terbaik kota terbaik se-Jawa Timur tahun 2015 dan peringkat II PPID terbaik kategori kota se-Jatim tahun 2015 pada ajang PPID award 2015” ujar Wasto.

Ketua Rombongan mewakili PKP2A II LAN Makassar menyampaikan bahwa tujuan kedatangan rombongannya ini dalam rangka kunjungan benchmarking peserta diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan X dari Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Regional Makasar, agar dapat belajar bagaimana inovasi di sektor industri, sehingga dapat diaplikasikan di setiap daerah peserta diklat benchmarking.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cindera mata dan foto bersama. Setelah penerimaan di Balaikota Malang , dilanjutkan dengan menuju OPD terkait. (LM/RM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment