Wali Kota Malang Ingatkan Masyarakat Bahaya Penyakit Campak

Malang – Penyebaran penyakit campak mulai diantisipasi oleh pemerintah pusat. Presiden RI Joko Widodo dalam berbagai kesempatan sudah mengimbau kepada masyarakat agar tidak meremehkan penyakit yang dampaknya membahayakan tersebut.

Melihat fakta tersebut Dinas Kesehatan Kota Malang mulai memperkenalkan imunisasi vaksin Measles-Rubella (MR) kepada masyarakat. Salah satu sasarannya yakni menyasar pada dunia pendidikan dan dimulai di SMP Negeri 1 Kota Malang pada Jumat (4/8).

Dalam acara pengenalan imunisasi vaksin MR itu dihadiri langsung Wali Kota Malang, H. Moch Anton, Ketua TP PKK, Hj Farida Dewi Suryani, Kepala Dinas Kesehatan, Asih Tri Rachmi, Kepala Dinas Pendidikan, Zubaidah, perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur serta guru dan murid di sekolah tersebut.

Wali Kota Malang dalam kesempatan itu berpesan agar semua pihak menjaga penyebaran virus rubella yang menyebabkan pemyakit campak khususnya di kalangan dunia pendidikan. “Malang ini adalah kota pendidikan karena itu kita juga harus menjaga kesehatan para siswa yang ada di sekolah salah satunya dengan menjaga dari campak dan rubella,” kata Abah Anton.

Berdasarkan data yang ada saat ini 10 persen warga usia 9 bulan sampai 15 tahun sangat rentan akan penyakit campak tersebut. Penyakit itu dapat menular melalui beberapa cara dan dalam beberapa kasus penderitanya tidak mengalami gejala penyakit itu namun tetap virusnya bisa menular pada orang lain.

Melihat fakta itu, Abah Anton mengajak kepada semua elemen masyarakat, dan khususnya yang ada di dunia pendidikan agar terus waspada akan penyakit campak dengan cara melakukam sosialisasi bahaya penyakit tersebut disertai dengan vaksinasi.

“Karenanya mari kita sukseskan sosialisasi dan vaksinasi MR ini agar kita terhindar dari penyakit campak,” tukasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment