Becak, Sepeda dan Musik Patrol akan ramaikan Kirab Adipura Kencana

Malang – Besok, Kamis 3 Agustus 2017 Kota Malang akan menyambut Piala Adipura Kencana 2017. Tidak hanya satu prestasi Penghargaan Adipura saja, tapi juga diiringi dengan prestasi dan penghargaan lain seperti Sekolah Adiwiyata Mandiri untuk SMPN 15, SMAN 2 dan SMAN 7 Kota Malang, Kota Layak Anak Serta Kepala Daerah Inovatif. Berbagai prestasi di segala bidang telah sanggup ditorehkan oleh kota yang merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur ini.

Puluhan Becak Hias akan mengiringi kirap dengan nuansa ikonik kota Malang seperti City Branding Beautiful Malang, Maskot osidanji, Malang Go Green, Malang Green School, Kalpataru, Kampung-kampung Tematik dan Kebersihan lingkungan. Ribuan orang akan menunggu di depan balaikota mulai dari Pasukan Kuning, Pasukan Polisi Taman, Pasukan Hijau, Pasukan Wastib, Kader Lingkungan dan masyarakat Kota Malang.

Kirab yang akan mengambil start pukul 13.30 di jalan Ijen 2 ke utara –Jalan. Sindoro – Jalan Ijen sisi timur – Jalan Semeru – Jalan Kahuripan – Lingkar Tugu – dan finish masuk Balaikota pintu timur. Kirab ini akan diikuti oleh Walikota Malang, H. Moch Anton, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani dan FORKOPIMDA Kota Malang serta seluruh Kepala OPD, Camat, Lurah, dan CSR.

“Penghargaan ini, sebagai bukti pengakuan dari Pemerintah pusat kepada Kota Malang yang dinilai berhasil mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik” tutur Abah Anton, demikian sapaannya. “Untuk itu, saya berharap dengan adanya kirab kali ini, dapat semakin memotivasi masyarakat agar terus meningkatkan kepeduliannya kepada lingkungan, agar masyarakat juga dapat berbangga hati atas piala Adipura Kencana dan prestasi lainnya” tambahnya.

Setelah di kirab, Piala Adipura Kencana akan di bawa ke Balaikota Malang untuk diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Malang. (EM/Aj/Ed)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment