Wawali Sutiaji Terima Pasis Dikreg 55 Seskoad TA 2017

Malang – Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji menerima secara resmi audiensi PASIS (Perwira Siswa) DIKREG (Pendidikan Reguler) LV (55) SESKOAD (Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat) TA 2017 Bandung. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Staf Ahli Balaikota Malang pada Kamis pagi (27/7). Rombongan tamu berjumlah 19 orang tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Seskoad, Kolonel. Inf. Junaidi. Para rombongan tamu itu sebelumnya berasal dari beberapa Kesatuan Militer yang berada di Sabang sampai Merauke.

Hadir pula mendampingi Wawali Sutiaji adalah Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Sosial, Drs. Abdul Malik, M.Pd beserta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan ucapan selamat datang dan berterimakasih kepada rombongan audiensi Pasis Dikreg angkatan ke-55 Seskoad TA 2017 karena sudah menjadikan Pemerintah Kota Malang sebagai kota tujuan. “Mudah-mudahan melalui agenda pada hari ini akan ada hikmah dan gagasan baru yang dapat diambil untuk pertahanan Tanah Air kita.

Sutiaji juga menyampaikan berbagai upaya dan regulasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang dalam rangka penanggulangan bencana di daerah, khususnya di Kota Malang. “Untuk Kota Malang, penanggulangan bencana yang terjadi secara teknis telah dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Kota Malang; sehingga segala bencana yang seringkali terjadi seperti tanah longsor dan banjir akan segera tertangani” Ujar Sutiaji.

Sementara itu Kolonel Inf Junaidi menyampaikan tujuannya beserta rombongan datang ke Kota Malang adalah dalam rangka untuk memberikan pembekalan pada Pasis (Perwira Siswa), yang mana akan melaksanakan suatu penelitian tentang sinergitas penanggulangan bencana di Indonesia dengan pemerintah daerah. “khususnya yang selama ini terjalin di lingkungan Pemerintah Kota Malang; dalam hal ini adalah dinas terkait” tegas Junaidi.

Acara pembekalan atau kuliah lapangan ini diawali dengan tukar menukar cinderamata dari kedua belah pihak yang kemudian dilajutkan dengan sesi dialog secara teknis oleh OPD terkait. (Ts/Ay)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment