Sutiaji Beri Motivasi Agar Lansia Selalu Gembira dan Penuh Semangat

Malang – Masih dalam rangka melaksanakan pembinaan Karang Werdha untuk menyambut Lomba Karang Werdha Berprestasi Tingkat Kota Malang Tahun 2017, maka Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji memberikan berbagai motivasi pada para lansia di aula Kecamatan Kedung Kandang pada hari Rabu pagi (26/7).

Sutiaji yang juga merupakan Ketua Komda Lansia Kota Malang tersebut berpesan agar para lansia terus menanamkan perasaan bahagia dan penuh semangat dalam menjalani hari – harinya. “Karena dengan terus gembira, bahagia dan bersemangat maka kita akan selalu sehat baik secara lahir maupun bathin” jelas Sutiaji.

Sutiaji juga berharap agar para lansia bisa hidup dengan sehat dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai; salah satunya adalah dengan memanfaatkan keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Kota Malang, khususnya bagi lansia yang berdomisili di wilayah Kecamatan Kedungkandang.

“Selaku Ketua Komda Lansia, saya berharap para lansia khususnya di wilayah Kecamatan Kedungkandang bisa mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas, karena letaknya yang berdekatan dengan RSUD,” ujarnya.

Ketua Forum Karang Werdha, Sulastri, mengatakan bahwa wilaYah Kecamatan Kedungkandang memiliki jumlah lansia tertinggi dari pada wilayah lainnya di Kota Malang. “17 % warga kecamatan Kedungkandang adalah lasia” jelasnya kepada Wawali Sutiaji.

“Hal itu menunjukkan bahwa angka harapan hidupnya lebih tinggi, karena itu jumlah lansia disini lebih banyak sehingga fenomena tersebut patut disyukuri” tegas Sutiaji. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment