Wawali Sutiaji: Para Lansia Harus Menjaga Kesehatan 

Malang – Wakil Wali Kota Malang sekaligus Ketua Komda Lansia berpesan agar para warga lanjut usia bisa menjaga kesehatannya dengan baik di usia senja. Hal itu disampaikan Sutiaji pada saat acara “Pembinaan Karang Werdha dalam rangka Lomba Karang Werdha Berprestasi” di Aula Kantor Camat Sukun pada Selasa (25/7).

Sutiaji mengatakan ada dua cara bagi para lansia agar bisa terhindar dari penyakit, yakni menjaga pola makan dan pola pikir. “Apalagi bagi bapak dan ibu di usia senja harus bisa menjaga pikiran karena hal itu sangat penting bagi kesehatan kita,” kata Sutiaji.

Sutiaji berharap para lansia bisa hidup dengan sehat dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai melalui berbagai program yang sudah diberikan Forum Karang Werdha.

“Saya atas nama Ketua Komda Lansia berharap para lansia di Kota Malang bisa mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan hal itu terus kita upayakan,” ujarnya.

Perhatian kepada para lansia terus dicurahkan oleh Pemerintah Kota Malang. Lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Lansia menjadi payung hukum yang menjadikan para warga lanjut usia itu dapat menerima layanan kesehatan dengan baik dan layak.

Berbagai program terus digelontor sebagai jaminan kesehatan pada para lansia tersebut. Terbaru program yang kini sedang digagas “Ibu Asuh Lansia”.

Ketua Forum Karang Werdha, Sulastri, mengatakan program ini merupakan hasil pemikiran bersama antara pihaknya dengan Ketua Komda Lansia yang juga Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji.

“Program ini nantinya setiap 10 lansia memiliki satu ibu asuh, yang benar-benar memperhatikan para lansia,” kata Sulastri dalam acara bertajuk “Pembinaan Karang Werdha dalam rangka Lomba Karang Werdha Berprestasi”.

Ia menjelaskan, selain program tersebut, optimalisasi berbagai program yang sudah dicanangkan sebelumnya perlu ditingkatkan agar efektif dan maksimal, seperti kelompok olagraga lansia dan optimalisasi Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

“Memang di Kelurahan Sukun ini kelompok olahraga lansia dan Posyandu harus lebih dimaksimalkan dan butuh bantuan dari pemerintah,” ujarnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment