Abah Anton Pimpin Langsung Rakor Persiapan Lomba Kelurahan Tingkat Regional

Malang – Bertempat di kantor kelurahan Sawojajar pada hari Jumat (14/7) telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Klarifikasi Lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Regional tahun 2017.

Setelah sebelumnya kelurahan Sawojajar meraih juara 1 Lomba Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur, kali ini Kelurahan Sawojajar dibawah pimpinan Bayu Wijaya kembali menjadi nominasi mewakili Jawa timur dalam Lomba Kelurahan Tingkat Regional.

Dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Walikota Malang, H. Moch Anton tersebut, Bayu Wijaya memaparkan berbagai kesiapan yang telah dilakukan oleh kelurahannya di berbagai bidang.

Dengan didampingi oleh Asisten 2 Kota Malang, Abdul Malik, Camat Kedung Kandang, Pent Haryoto serta Kepala Bagian Pemerintahan Sri Winarni, Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut menyampaikan banyak pesan kepada seluruh OPD dan masyarakat di kelurahan Sawojajar; salah satunya adalah dengan tidak menyia-nyiakan kesempatan yang ada untuk menorehkan prestasi.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi sawojajar untuk menorehkan prestasi di Kota Malang” ujar Abah.

Saat ini Kota Malang, lanjut Abah Anton berkesempatan untuk menjadi tuan ruma pelaksanaan Rakornas Apeksi, hal itu salah satunya disebabkan karena setiap lomba kelurahan selalu kota Malang menjadi pemenangnya; selama 4 tahun berturut, sehingga kota – kota lain ingin melihatnya dan melakukan studi tiru.

Untuk memenangkan lomba ini, Abah Anton juga berpesan agar komitmen pemimpin menjadi salah satu faktor penting yang juga harus didukung oleh masyarakatnya. “Dibutuhkan sinergi bersama untuk bisa menangkannya” tandasnya.

“Selain itu, dibutuhkan juga dukungan dari OPD untuk mewujudkan hal itu sehingga koordinasi bersama itu penting; jangan sampai kesempatan baik ini lepas begitu saja” tambah Abah.

Kelurahan Sawojajar menjadi salah satu dari lima nominator yaitu Kelurahan Kubu Kabupaten Bangli Provinsi Bali, Kelurahan Kandri Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, Kelurahan Katulampa Kota Bogor Provinsi Jawa Barat dan Kelurahan Wirogunan Kota Yogjakarta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment