Abah Anton Apresiasi Kinerja Aparat dalam Memberantas Narkoba

Malang – Kejaksaan Negeri Kota Malang, melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan obat-obatan terlarang pada Senin (17/7) di Halaman Kantor Kejaksaan Jalan Panji Suroso.

Barang bukti narkoba dan obat terlarang itu merupakan hasil dari proses pengungkapan yang dilakukan oleh Polres Malang Kota selama kurun waktu terakhir.

Hasilnya, sebanyak 160 gram ganja dari 96 perkara, 684,27 gram shabu dari 169 perkara dan 184.545 pil koplo dari 63 perkara berhasil diamankan aparat dan dilakukan pemusnahan pada hari ini.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Joko Irianto, Wali Kota Malang, H. Moch Anton dan Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan langsung melakukan pemusnahan narkoba tersebut.

Abah Anton, sapaan akrab wali kota sangat menyambut baik apa yang dilakukan para penegak hukum dalam memberantas peredaran narkoba. Pasalnya, narkoba merupakan musuh bersama dan bisa merusak kehidupan generasi penerus bangsa.

“Saya atas nama Pemkot Malang sangat mengapresiasi tindakan tegas aparat, karena ini adalah bagian perang melawan narkoba yang kini menjadi penyakit masyarakat,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, kegiatan bersama antara Pemkot Malang, Kepolisian, Kejaksaan dan juga dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang untuk melakukan razia akan kembali dilakukan.

“Operasi bersama ini sangat penting dalam upaya membantu memberantas peredaran narkoba di Kota Malang,” tukasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Joko Irianto, menambahkan, pemusnahan barang bukti ini dari hasil ungkap perkara pada tahun 2015 lalu hingga saat ini.

“Pemusnahan ini hasil perkara pada Juli 2015 lalu sampai saat ini,” kata Joko Irianto.

Dikatakan peran Pemkot Malang dan jajaran lainnya dalam memberantas narkoba sangat dibutuhkan, sehingga dengan adanya pemusnahan barang bukti itu menjadi komitmen bersama dalam menumpas peredaran narkoba di Kota Malang.

“Kejaksaan berharap agar penangkapan terhadap pelaku bisa membantu menumpas peredaran narkoba utamanya di kalangan anak muda,” imbuhnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment