Abah Anton: Layanan Publik Harus Cepat, Tepat dan Efisien

Malang – Memberikan pelayanan publik yang cepat dan tepat dan efektif, merupakan salah satu hal yang kini terus digenjot oleh Pemerintah Kota Malang.

Sektor layanan publik itu, membutuhkan komitmen kuat dari para Aparatur Sipil Negara dari berbagai tingkatan. Hal itulah yang ditekankan Wali Kota Malang, H. Moch Anton saat menggelar apel bersama sekaligus halal bi halal di halaman Kantor Camat Klojen, Jumat (14/7).

Didamping Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Farida Dewi Suryani, wali kota yang akrab disapa Abah Anton, menjelaskan jika masa mendatang sektor pelayanan publik akan memanfaatkan kecanggihan teknologi sehingga makin memudahkan masyarakat.

Dibangunnya ruangan Command Centre, yang nantinya digunakan wali kota untuk melakukan kontrol terhadap seluruh kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan salah satu bentuk pemanfaatan teknologi tersebut.

“Layanan publik yang cepat, tepat dan efisien saat ini sangat dibutuhkan warga. Kedepan kita akan rencanakan bagaimana misalnya penggunaan aplikasi di playstore android untuk memudahkan layanan kepada masyarakat. Ini juga mendukung Malang sebagai smart city,” Kata Abah Anton.

Dijelaskan pula, dengan pemanfaatan kecanggihan teknologi untuk layanan publik, makin memudahkan para ASN, sehingga diharapkan mampu memaksimalkan kinerja dengan baik dan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Prestasi yang sudah baik ini mari kita tingkatkan,” pesan Abah Anton.

Dalam momen yang dihadiri ASN dan Muspika di lingkungan Kecamatan Klojen itu, Abah Anton juga memaparkan sejumlah keberhasilan yang berhasil diraih Kota Malang selama ini.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi di Kota Malang saat ini berada di atas rata-rata kota/kabupaten di Jawa Timur dengan 5,6 persen. Hal itu ditopang dengan menurunnya angka inflasi dan angka pengangguran selama beberapa tahun terakhir.

“Bahkan indeks pembangunan manusia Kota Malang melampui target nasional. Inilah sejumlah prestasi riil kita, karena itu harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Tak lupa, karena masih dalam bulan syawal, wali kota dalam kesempatan itu menghaturkan selamat Hari Raya Idul Fitri, dengan harapan mampu semakin mempererat rasa silaturhami dan kebersamaan dalam membangun Kota Malang. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment