Wali Kota Malang Baca Ikrar Anti Narkoba

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton bersama dengan Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol (Arm) Aprianko Suseno, serta Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto mengucapkan ikrar bersama melawan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Ikrar dihadapan masyarakat dan pegiat anti narkoba itu diucapkan bertepatan dengan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2017 di halaman Kantor BNN Kota Malang, pada Kamis (13/7).

Wali Kota Malang, H. Moch Anton mengatakan, ikrar tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah bersama dengan berbagai jajaran untuk mencegah agar narkoba tidak masuk ke kota pendidikan ini sekaligus melawan peredarannya.

“Kami dari Pemkot Malang, Polres Malang Kota dan BNN Kota Malang terus bersinergi dalam melawan narkoba,” kata Abah Anton.

Dijelaskan pula, salah satu cara pencegahan adalah dengan memberikan pengertian kepada para siswa sekolah tentang bahaya penggunaan narkoba.

“Kita akan programkan bagaimana pendidikan tentang bahaya narkoba bisa masuk ke dalam kurikulum,” ungkap Abah Anton.

Dalam kesempatan Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional itu, wali kota juga membacakan pidato presiden Joko Widodo. Pada intinya, pemerintah saat ini terus melawan peredaran narkoba dengan berbagai cara termasuk adalah pencegahan masuknya bahan baku narkoba ke Indonesia.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto, menjelaskan jika pihaknya terus menjalankan program anti narkoba termasuk dengan cara tes urine hingga rehabilitiasi.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan selalu mengawasi siswa sekolah agar tidak terjerat narkoba,” ungkapnya.

Saat ini, jenis narkoba yang perlu diwaspadai bagi anak usia sekolah yakni pil koplo dan penyalahgunaan obat batuk. Beberapa kejadian di berbagai daerah, lanjut Bambang menjadikan pelajaran untuk melakukan pencegahan di Kota Malang.

“Termasuk bahan baku narkoba terus kita cegah agar tidak masuk ke Kota Malang,” kata imbuhnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment