Abah Anton Hadiri Halal Bihalal Korem/Bdj 

Malang – Korem 083 Baladhika Jaya menggelar acara Halal bi Halal dengan TNI-Polri dan Tokoh Masyarakat dalam rangka perayaan HUT ke 71 Bhayangkara, di halaman kantor Makorem, Jalan Bromo, Rabu (12/7).

Kegiatan halal bi halal ini berlangsung sangat meriah, diawali dengan jalan sehat, pembagian doorprize hingga pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Korem 083 Baladhika Jaya Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono, Komandan Kodim dan Kapolres se-area kerja Korem 083/Bdj, hingga jajaran TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

Dari jajaran Pemerintah Kota Malang, hadir Wali Kota Malang, H. Moch Anton, Ketua DPRD Kota Malang, Arief Wicaksono serta pimpinan perguruan tinggi dan tokoh masyarakat hingga unsur dari forum pimpinan daerah.

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono, dalam sambutannya, mengatakan, acara halal bi halal ini cukup istimewa, karena juga sekaligus merayakan HUT ke 71 Bhayangkara pada tahun ini.

Menururtnya, sinergitas dan kebersamaan antar jajaran yakni TNI-Polri dan unsur pemerintahan sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas dan kebersamaan.

Berbagai ancaman baik terorisme hingga komunisme, menurut Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono bisa ditangkal jika semua komponen mau bersama dan bersatu dalam upaya menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami ingin menjalin silaturahmi yang akrab, melalui forum ini, sehingga tercipta kebersamaan,” kata Budi Eko Mulyono.

Dikatakan pula, TNI siap membantu pihak kepolisian dalam melawan ancaman teror dari pihak yang bertanggungjawab, dimana akhir-akhir ini meresahkan masyarakat. “Kalau ada yang mengancam polisi itu juga sama artinya mengancam TNI, dan sebaliknya, karena itu kita harus perkuat kebersamaan,” ungkapnya

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. Moch Anton, menegaskan jika kondusifitas daerah khususnya di Kota Malang bisa tercipta dengan baik karena adanya kebersamaan dan sinergitas dari berbagai jajaran.

“Termasuk kesuksesan dalam pembangunan di Kota Malang adalah buah hasil kerja keras dan kebersamaan semua pihak,” kata wali kota

Abah Anton, sapaan akrabnya, tak lupa mengucapkan selamat HUT ke 71 Bhayangkara, semoga kedepan lembaga kepolisian bisa bekerja lebih baik dalam menjalankan tugas. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment