Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Abah Anton Hadiri Pengukuhan Paguyuban Orang Tua Penyandang Disabilitas “Lentera Kasih”

Malang – Masih dalam suasana Lebaran, Kecamatan Blimbing Kota Malang menggelar acara Halal bi halal dengan Walikota Malang, H. Moch Anton pada hari Sabtu (8/7) di Kantor Kecamatan Blimbing.

Acara halal bi halal tersebut semakin terasa istimewa karena disertai dengan Pengukuhan Paguyuban Orang Tua Penyandang Disabilitas “Lentera Kasih” Kecamatan Blimbing masa bakti 2017 – 2022 oleh Camat Blimbing, Muarib.

Turut hadir mendampingi Abah Anton (red. sapaan Walikota Malang) selain Camat Blimbing adalah Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, dan Muspika Kecamatan Blimbing.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton memberikan apresiasi yang tinggi pada pengurus paguyuban dari kecamatan blimbing yg mau peduli terhadap penyandang disabilitas. “Kita harus sadar dan bersama-sama bergandengan tangan untuk mendampingi penyandang disabilitas agar mendapatkan hak-haknya seperti masyarakat lain pada umumnya” ujar Abah.

“Saya berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan konkrit akan terpenuhinya pendidikan yg layak dan inklusif bagi penyandang disabilitas” tegas Abah.

Sementara itu, Theresia Tutik, perwakilan dari yayasan Bhakti Luhur Malang menyampaikan bahwa Kecamatan Blimbing adalah kecamatan pertama di Kota Malang yang memiliki paguyuban “Lentera Kasih” untuk memberikan penguatan mental pendamping orang tua penyandang disabilitas. “Di kecamatan Blimbing terdapat 187 difable yang membutuhkan pendampingan, untuk itu paguyuban ini didirikan juga dalam rangka memberikan konseling kepada orang tua penyandang disabilitas agar dapat lebih sabar dalam merawat dan membimbing anak-anaknya” tegas Theresia.

Paguyuban “Lentera Kasih” di Kecamatan Blimbing ini diketuai oleh Siti Alfiah dengan Wakil Ketua adalah M. Shokeh. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *