Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Pemberangkatan Peserta Lomba Kepramukaan Tingkat IV Jawa Timur

Malang – Bertempat di Halaman Depan Balaikota Malang pada Jumat pagi (07/07) telah dilaksanakan Upacara Pemberangkatan Peserta Lomba Kepramukaan Tingkat IV Jawa Timur. Inspektur Upacara adalah Asisten Pemerintah dan Kesra Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd. dan hadir dalam upacara tersebut pimpinan, pelatih, instruktur dan pembina gugus depan gerakan pramuka Kota Malang.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah dan Kesra Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan kepramukaan ini merupakan satu upaya untuk meningkatkan komitmen sekaligus mengajak seluruh komponen generasi muda bangsa untuk bersama-sama melaksanakan kewajiban dan tanggung-jawab dalam merealisasi sekaligus mempersiapkan yang tangguh, mandiri serta berguna bagi keluarga, masyarakat, serta nusa dan bangsa.

Abdul Malik memberikan arahan, motivasi, dan sekaligus pelepasan peserta lomba Kepramukaan Tingkat IV Jawa Timur Tahun 2017 Kota Malang. “Generasi muda merupakan penerus bangsa yang memiliki peranan serta posisi strategis di tengah masyarakat, dipundak para generasi mudalah bangsa ini lahir dan mampu bangkit menjadi suatu bangsa yang besar seperti sekarang ini” tandas Malik.

Dari kegiatan pramuka seperti ini generasi muda juga dapat meningkatkan pengetahuan, membentuk karakter dan kepribadian yang baik, menanamkan kedisiplinan, kemandirian dan bertanggungjawab. “Saya berharap dapat mengikuti ajang lomba ini dengan suasana kompetisi yang akrab, menjaga sportivitas serta jadikan even ini sebagai wahana untuk menambah teman, pengalaman dan wawasan” ujar Malik.

Acara tersebut diakhiri dengan menunjukkan yel-yel pramuka Kota Malang dan foto bersama. (Ag/Ay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *