Abah Anton Tekankan Pentingnya Meningkatkan dan Menjaga Kualitas Layanan Publik

Malang – Semangat untuk terus berinnovasi dalam pembangunan serta memberikan pelayanan publik hingga derajat paripurna kepada masyarakat, masih tetap lantang digencarkan oleh Wali Kota Malang, H. Moch Anton. Dalam acara halal bi halal di Kantor Camat Lowokwaru pada Jumat (7/9), bersama para Aparatur Sipil Negara (ASN), Lurah hingga para anggota Linmas, wali kota yang akrab disapa Abah Anton kembali menekankan, jika semangat memperbaiki layanan publik merupakan hal yang penting karena langsung berkaitan dengan masyarakat.

“Layanan publik harus lebih kita tingkatkan, inovasi dalam pembangunan juga harus dipikirkan sehingga kesuksesan pembangunan selama ini bisa dijaga dengan baik dan mampu berjalan berkelanjutan,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, prestasi Kota Malang dalam berbagai aspek, tak lepas dari kerjasama antar sektor dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Ukuran kinerja pemerintah yang baik dan berdampak positif pada masyarakat, lanjut Abah Anton bisa dinilai dari beberapa aspek seperti angka ekonomi yang terus merangkak naik hingga sampai 5,6 persen disertai dengan tingkat inflasi yang cukup rendah yakni sekitar 2 persen, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang melebihi angka nasional, merupakan bukti riil jika pembangunan di Kota Malang sudah berada dalam jalur yang baik.

“Sehingga tugas kita adalah menjaga dan terus meningkatkan hal itu, karena sejumlah prestasi itu tak lain adalah hasil kerja keras kita, hasil nyata dari apa yang kita kerjakan selama ini,” ungkapnya.

Karenanya, di hadapan ASN lingkungan Kecamatan Blimbing, Lurah, tokoh masyarakat serta jajaran samping TNI-Polri, Abah Anton berharap sinergitas, kekompakkan dan kerjasama yang baik selama ini senantiasa harus dijaga dengan baik dan maksimal, untuk mewujdukan cita-cita pembangunan di Kota Malang.

“Kota Malang ini adalah kota yang terkenal kondusif dan layak huni. Tak hanya itu, Malang kini juga jadi kota percontohan bagi kota lain di Indonesia,” tukasnya.

Camat Lowokwaru, Imam Badar, mengatakan, acara halal bi halal ini merupakan bagian untuk mempererat tali silaturahmi dengan tujuan mempererat rasa kebersamaan diantara para ASN, pimpinan eksekutif hingga para tokoh masyarakat setempat.

“Momen Idul Fitri kita jadikan sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi kita,” kata Imam Badar. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment