Abah Anton: Prestasi di Bidang Kebersihan Harus Dijaga dan Ditingkatkan

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, berharap agar prestasi dalam bidang kebersihan lingkungan di Kota Malang terus ditingkatkan. Pasalnya, lingkungan yang bersih dan sehat akan berdampak sangat positif dalam rangka menyuguhkan kenyamanan dan keindahan kepada warga Kota Malang maupun para wisatawan yang hadir.

“Prestasi kita di bidang kebersihan lingkungan ini harus terus kita dorong dan kita tingkatkan, karena Kota Malang yang terkenal bersih dan nyaman kini menjadi percontohan kota lainnya,” kata Wali Kota Malang H. Moch Anton saat memberi sambutan di hadapan ratusan petugas kebersihan dalam acara halal bihalal Dinas Lingkungan Hidup di GOR Ken Arok, Kamis (6/7).

Wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu juga menekankan peran penting petugas kebersihan yang selalu tanggap akan tugasnya menjaga kebersihan kota selama ini.

Prestasi bidang lingkungan hidup baik Piala Adipura maupun Adiwiyata, lanjut Abah Anton, tidak akan bisa diukir, jika para petugas kebersihan tidak melakukan tugasnya dengan baik.

“Prestasi itu adalah hasil kerja nyata dari semua kalangan khususnya para petugas kebersihan. Saat ini kota dan kabupaten di Indonesia sedang berlomba agar kota mereka menjadi bersih dan nyaman. Kota Malang tentunya harus terus menjaga dan meningkatkan prestasi yang sudah diraih,” ujar Abah Anton.

Wali Kota Malang juga mengajak kepada ratusan petugas kebersihan se Kota Malang terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Selain itu komunikasi antara Dinas Lingkungan Hidup dan juga para petugas kebersihan harus intensif mengingat hal itu penting agar tujuan, visi dan misi kita bersama membuat Kota Malang bersih, bisa terealisasi,” tukasnya.

Tak lupa pula, dalam kesempatan halal bi halal tersebut, Abah Anton mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, sekaligus meminta maaf kepada masyarakat dan khususnya para petugas kebersihan, jika selama menjalankan tugas dalam menjalankan roda pemerintah kota ada hal yang kurang berkenan.

“Saya atas nama Pemkot Malang dan atas nama pribadi mengucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin,” kata Abah Anton.

Selain halal bi halal, dalam kesempatan tersebut Abah Anton juga memberikan secara simbolis contoh seragam kerja para petugas kebersihan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Agoes Eddy Poetranto, mengatakan acara halal bi halal ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat tali persaudaraan serta membangun kebersamaan dalam rangka mewujudkan Kota Malang yang bersih.

“Kami sangat bersyukur karena keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup bisa bertemu dan halal bi halal dengan bapak wali kota dan jajarannya,” ungkapnya.

Selain Wali Kota Malang, H. Moch Anton, acara halal bi halal Dinas Lingkungan Hidup di GOR Ken Arok ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Sekertaris Daerah Kota Malang, Idrus serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment