Abah Anton Hadiri Silaturahmi bersama REI Komisariat Malang Raya

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, menghadiri acara silaturahmi dan halal bi halal bersama keluarga besar Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Malang Raya, di Hotel Atria pada Rabu (5/7) malam

Dalam kesempatan tersebut hadir Sekertaris DPD REI Jawa Timur, Wasito, Ketua REI Malang, Umang Gianto, Kepala Baretlinbang, Wasto, Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herawanto, Kepala Dinas Penanaman Modal dam Perizinan Terpadu, Jarot Eddy Sulistyono, Kepala Bakesbangpol, Indri Ardoyo, serta beberapa pengurus REI Malang Raya. 

Dalam sambutannya, Abah Anton mengatakan, jika selama ini Malang terkenal sebagai kota yang sangat kondusif, sehingga iklim investasi bisa masuk dan berkembang dengan baik. 

“Pertumbuhan ekonomi di Kota Malang ini sudah 5,6 persen dan ini masuk dalam pertumbuhan yang besar di Jawa Timur,” Kata Abah Anton. 
Penguatan iklim investasi, lanjut Abah Anton, akan terus digenjot oleh pemerintah kota dengan berbagai program dan tentu membutuhkan kerjasama dengan beberapa stake holder. 

“Malang ini juga kota layak huni dan kota wisata. Pemerintah sudah menyiapkan master plan pembangunan untuk 20 tahun mendatang,” ungkapnya. 

Bahkan, usulan menjadikan Bandara Abdurrahman Saleh sebagai bandara udara internasional juga tengah diupayakan sehingga nanti iklim investasi bisa didorong dengan baik. 

“Karena itu sinergitas dengan berbagai stake holder termasuk dengan REI ini sangat penting apalagi ada program sejuta rumah dari pemerintah pusat,” ujar Abah Anton. 

Sekertaris DPD REI Jawa Timur, Wasito, dalam sambutannya mengatakan jika Malang merupakan kota yang sangat kondusif dan memiliki kekompakkan tinggi, karena itu iklim investasi diharapkan dengan baik. 

“Kiprah REI Komisariat Malang ini adalah yang diandalkan di Jawa Timur selain Surabaya,” Kata Wasito

Produksi terbesar selain Surabaya yang kami andalkan adalah Malang. Program sejuta rumah dari pemerintah Malang bisa diandalkan. 

Ketua REI Kota Malang, Umang Gianto, mengatakan jika kebersamaan antara anggota dengan pemerintah merupakan hal yang harus dijaga agar kondusifitas bisa terjaga dengan baik. 
Dalam kesempatan tersebut, Umang berharap agar pertumbuhan perekonomian di kawasan Malang Raya agar bisa berimbas positif pada dunia bisnis, utamanya di bidang real estate. 

“Pertumbuhan ekonomi di Malang Raya diharapkan mampu mendorong agar para pengusaha bisa sukses dan berkontribusi pada pembangunan” kata Umang (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment