Santunan Rutin Keluarga Besar Abah Anton Bagi Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Malang – Pemberian santunan keluarga besar H. Moch Anton masih terus berlanjut, setelah kemarin memberikan santunan untuk 6000 anak yatim se Kota Malang; hari ini, Senin (19/6) bertempat di Baiduri Hall dan Resto kembali digelar pemberian santunan bagi 6000 kaum dhuafa se Kota Malang.

Selain keluarga besar H. Mochamad Anton beserta Hj. Dewi Farida Suryani, turut hadir Kapolresta Malang Kota, Komandan Kodim 0833 / Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, dan Ketua PCNU Kota Malang.

Dalam sambutannya, H. Moch Anton yang biasa disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa kegiatan santunan rutin ini diharapkan agar dapat membantu masyarakat tidak mampu yang ada di Kota Malang. “karena jika dikelola dengan baik, harapannya dana zakat dan shodaqoh yang diberikan juga dapat membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan; hal ini lah yang juga ingin kami wujudkan, selain juga untuk memberikan contoh bagi para dermawan lainnya” jelas Abah Anton.

Saya berharap, lanjut Abah Anton, kegiatan ini juga menjadi motivasi bagi masyarakat muslim di Kota Malang agar terus berupaya meningkatkan ibadah kita melalui pembagian zakat.

“Saat ini, masih pada masyarakat yang berusia 55 tahun ke atas, masih banyak masyarakat berusia 55 tahun kebawah yang juga membutuhkan santunan” tambahnya lagi.

Jumlah masyarakat yang diberi santunan pada tahun ini baik anak yatim maupun kaum dhuafa sebanyak 12.000 orang, lebih sedikit dari pada tahun lalu yang berjumlah 15.000 orang. “Hal itu, patut kita syukuri karena menunjukkan bahwa masyakarat Kota Malang sudah semakin sejahtera, sehingga saya berharap di tahun yang akan datang jumlah tersebut juga akan semakin menurun” tandas Abah Anton. (TS)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment