Pelatih Timnas U-19 Bersilaturahmi ke Abah Anton

Malang – Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri beserta pelatih Malang United, Raja Isa, Senin (19/6) bersliaturahmi dengan Wali Kota Malang, H. Moch Anton. Kedua pelatih tersohor itu ditemui langsung wali kota di ruang kerja serta disambut hangat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Nuzul Nurcahyo dan Kepala Baretlinbang, Wasto.

Timnas U-19 dan Malang United sendiri akan melakoni laga uji coba di Stadion Gajayana, Selasa (20/6) malam. Kedua pelatih tersebut, dalam kunjungannya berharap kepada wali kota agar bisa menyaksikan langsung laga tersebut.

Indra Sjafri, mengatakan jika tim yang dibawa ini merupakan generasi kedua, setelah Timnas U-19 yang beranggotakan Evan Dimas,cs beberapa tahun lalu sempat membuat publik pecinta sepak bola tanah air dibuat bangga atas prestasi yang mereka ukir.

“Alhamdulilah tim generasi awal saat ini sudah main di liga satu semua, dan kini kita sedang melakukan pembibitan baru,” kata Indra Sjafri.

Ia menegaskan, jika saat ini anak muda di Indonesia dalam hal sepakbola tidak kalah dengan bibit baru di berbagai belahan dunia yang lain. Karenanya, Indra sangat optimis mampu menciptakan tim dari usia muda yang mampu berjaya di berbagai level internasional, seperti yang akan dilakoni dalam waktu dekat yakni Pilala AFF dan Piala Asia.

“Kalau ada yang bilang anak muda kita dalam urusan sepakbola tertinggal 20 tahun dari negara lain di Eropa itu salah dan tidak benar. Hal itu tidak bisa dibesarkan, karena saya sudah ke Perancis membuktikan itu,” tandasnya.

Bahkan, menurut Indra Sjafri, di Timnas U-19 yang saat ini ia asuh ada dua bibit muda potensial dari Malang dan diharapkan kedepan menjadi ‘rising star’ dalam sepakbola tanah air.

Sementara itu, Wali Kota Malang, H. Moch Anton menyambut baik kedatangan dua pelatih tersebut dan mendukung adanya laga uji coba sepakbola yang digelar di Stadion Gajayana. Abah Anton, mengatakan, bibit sepakbola di Indonesia harus terus ditumbuhkan, karena mereka nantinya yang dapat membawa nama harum Indonesia kelak.

“Malang ini tempatnya bola, banyak bibit berbakat dari Malang ini,” ucap Abah Anton. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment