Wawali Sutiaji Berbuka Puasa bersama Anak Yatim Piatu

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, beserta jajaran direksi Laboratorium Klinik Sima, menggelar acara buka puasa bersama, dengan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al-Kaaf Jabung, di lobi klinik Sima,  Jalan Tangkuban Perahu, Minggu (11/6).

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Sutiaji juga memberikan tausiyah agama di hadapan jajaran direksi lab dan para anak yatim piatu. 

Wawali berpesan, jika puasa adalah ibadah yang rahasia, karena berbeda dengan ibadah lain yang nampak, seperti Salat dan Haji, justru puasa yang mengetahui adalah hamba dengan Allah. 

“Karena itu maka kita tingkatkan ibadah di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini,” kata Wawali Sutiaji. 
Dijelaskan pula, puasa juga mengajarkan kepada manusia agar bisa tepat waktu, karena selama satu bulan umat muslim diajarkan untuk sahur dan berbuka sesuai dengan ajaran dalam agama. 

“Selain itu puasa juga mengajarkan kita untuk meningkatkan etos kerja,” imbuhnya. 

Dihadapan para anak yatim piatu, Sutiaji berpesan agar selalu meneguhkan keyakinan akan rahmat Allah kepada umat manusia. “Kalau kita yakin dengan rahmat Allah, Insya Allah kita bisa sukses,” tandasnya. 

Direktur Sima Lab, Sarno Eriyanto, berharap agar para anak yatim piatu ini bisa belajar dengan baik, karena hal itulah yang nantinya akan mengukir masa depan dan menggapai cita-citanya. 

“Kalau adik-adik sedang belajar,  maka belajarlah dengan sungguh-sungguh, kalian semua harus punya cita-cita,” Kata Sarno

Kedepan Klinik Sima Kota Malang akan terus menggelontorkan bantuan kepada Panti Asuhan Al-Kaaf agar para anak yatim piatu bisa mengenyam pendidikan yang baik dan berkualitas. 

“Mari kita manfaatkan bulan Ramadan dengan ibadah, karena di dalamnya ada banyak pahala,” tukasnya. (Sa). 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment