Safari Bumi Ayu Bernuansa Blusukan

Budi Utomo, Ketua LPMK Bumi Ayu pada acara safari ramadhan 1438 H Walikota Malang di masjid Sabilul Muhtadin (11/6 ’17) menyampaikan aspirasi warga terkait program peng hotmix an jalan khususnya di jalan jalan kampung untuk dimaksimal dan harapan peninjauan pembangunan madrasah di kawasan RW 4 dan RW 5 kelurahan Bumi Ayu.

Rohnya Pemerintah harus mensejahterakan rakyatnya. Dan itu bisa dibangun, apabila ada komunikasi intens antara Pimpinan dengan rakyatnya. Safari (ramadhan) ini bagian dari komunikasi, dan ini juga sejalan dengan semangat perjuangan islam termasuk nadhliyin yang terus berjuang menyelaraskan antara ibadah yang bersifat vertikal (habluminnallah) dengan ibadah yang berdimensi sosial (hablumminannash). Demikian ditegaskan Abah Anton Walikota Malang, merespon aspirasi warga Bumiayu.
“Melalui strategi komunikasi seperti itu pula, muncul partisipasi, inovasi, kreatifitas serta perubahan peradaban di tengah tengah masyarakat yang diantaranya terwujud 76 kampung kampung tematik, “ujar Abah Anton.

Berbeda dengan kegiatan safari safari sebelumnya, nuansa kental blusukan yang biasa dilakukan dua mingguan, pada acara safari ramadhan di Bumiayu diwarnai blusukan Abah Anton ke gang gang kampung. Sapa warga, santunan kepada warga yang sakit, cek jalan jalan rusak, serta dialog warga mewarnai kegiatan safari.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment