Abah Anton Buka Pasar Murah Ramadan

Malang – Guna menjaga stabilitas harga bahan pokok pada bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Bagian Pengembangan Perekonomian Pemerintah Kota Malang, menggelar Pasar Murah Ramadan, di halaman luar Stadion Gajayana, selama dua hari yakni pada tanggal 7-8 Juni.

Pasar Murah Ramadan dilaunching langsung oleh Wali Kota Malang, H. Moch Anton pada hari ini, Rabu (7/6). Hadir dalam acara launching tersebut masing-masing Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Farida Dewi Suryani, Ketua persatuan istri Dewan serta Kepala Bank Indonesia Kota Malang, Dudi Herawadi, Kepala OJK Malang, hingga Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. 

Abah Anton dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya Pasar Murah Ramadan ini karena bisa menekan harga bahan pokok di pasaran yang semakin melambung jelang Hari Raya Idul Fitri.  “Pasar murah ini sangat bermanfaat agar stabilitas harga bahan pokok,” kata H. Moch Anton. 

Pasar Murah Ramadan yang rutin selalu ada tiap tahun ini, lanjut Abah Anton juga bisa memberikan dampak positif kepada perekonomian yang ada di Kota Malang. “Tentunya kita juga ingin agar angka inflasi bisa ditekan,” tukasnya. 

Wali kota berharap adanya Pasar Murah Ramadan ini dimanfaatkan dengan baik, karena sangat membantu dalam bidang perekonomian. 

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. 

Sementara itu, Asisten Bagian Perekonomian, Budi Herwanto, mengatakan, pada bulan Ramadan ini permintaan akan kebutuhan bahan pokok semakin meningkat, sehingga berdampak pada melambungnya harga di pasar. 
“Untuk menekan harga yang mulai melambung itu kita perlu melakukan Pasar Murah Ramadan pada tahun ini,” kata Budi Herwanto. 

Pasar Murah Ramadan kali ini ada sebanyak 52 stan yang ikut ambil bagian dari berbagai instansi. (Sa/Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment