Abah Anton Tekankan Pentingnya Menjaga Silaturahmi

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, menekankan pentingnya menjalin silaturahmi, dengan tujuan untuk merekatkan tali persaudaran antar manusia. Hal itu ditekankan wali kota saat memberi sambutan dalam Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Candi Mendut Barat, Kecamatan Lowokwaru, Minggu (4/6) malam.

H. Moch Anton menjelaskan, konsep silaturahmi dijalankan Pemerintah Kota Malang dalam wujud giat Sambung Rasa serta agenda Safari Ramadan. Agenda tersebut selain untuk bertemu dan menyapa warga juga menjadi ajang menampung aspirasi masyarakat.

“Seperti agenda Sambung Rasa yang kita lakukan tiap 2 minggu sekali itu, sangat positif karena dengan ‘door to door’ kepada masyarakat pemerintah bisa mengetahui permasalahan yang ada,” kata H. Moch Anton.

Wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu menjelaskan, hasil dari agenda Sambung Rasa itulah yang dijadikan pijakan untuk merumuskan kebijakan dan program, sehingga selama 3,5 tahun ini pembangunan di Kota Malang terus bergerak ke arah yang positif. Hal itu bisa dilihat salah satunya dari grafik pertumbuhan ekonomi serta hadirnya kampung tematik di beberapa titik.

“Selain itu saat ini pelayanan publik di 57 kelurahan se Kota Malang sudah kami perbaiki sehingga pelayanan saat ini sangat cepat dan gratis. Inilah pentingnya kita turun langsung ke masyarakat untuk mengetahui problematika yang ada,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Abah Anton juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus menambah amal ibadah di bulan suci. “Mari kita terus tingkatkan amal ibadah kita dan bersyukur karena masih dipertemukan dengan bulan penuh barokah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al-Ikhlas, Wahyudi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Malang yang sudah mengagendakan untuk giat Safari Ramadan di masjid tersebut.

“Saya atas nama takmir mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkot Malang dan Abah Anton karena sudah bersedia hadir di masjid ini,” kata Wahyudi.

Tak hanya itu, Wahyudi juga mengungkapkan jika saat ini hubungan kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat sangat harmonis. “Selain itu kehidupan antar umat beragama di wilayah ini juga sangat baik dan rukun,” tandasnya.

Dalam kesempatan Safari Ramadan di Masjid Al-Ikhlas ini, Abah Anton didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Farida Dewi Suryani, Sekertaris Daerah Kota Malang, Idrus serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang.

Pada akhir acara Safari Ramadan, Abah Anton juga memberikan secara simbolik bantuan kepada masyarakat. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment