Abah Anton Resmikan Taman Terusan Dieng

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, meresmikan Taman Terusan Dieng, pada Selasa (23/5) malam.Taman tersebut direnovasi dengan indah dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka yang menaungi Universitas Merdeka (Unmer) Malang. 

Acara peresmian itu, juga dihadiri Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Farida Dewi Suryani, Anggota DPRD Kota Malang, Afdhal Fauza, serta jajaran Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka dan Rektor Unmer, Anwar Sanusi.

Dalam sambutannya, wali kota mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Unmer karena telah mengucurkan dana sekitar Rp 1 miliar untuk renovasi Taman Terusan Dieng. 

“Saya atas nama Pemerintah Kota Malang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Unmer,  karena ini bentuk kepedulian kepada pembangunan di Kota Malang,” Kata H. Moch Anton. 

Dikatakan pula, dengan hadirnya konsep yang beragam di sejumlah taman, mampu membuat wajah kota semakin indah, sehingga penghargaan tata kelola kota terbaik didapat oleh Kota Malang. 

“Masyarakat kita juga sangat peduli pembangunan, itu terbukti dengan hadirnya 76 kampung tematik yang terkenal di Indonesia hingga mancanegara,” ungkapnya. 

Wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu juga menekankan jika pembangunan tidak saja berupa fisik, melainkan juga pembangunan karakter masyarakat. “Membangun pola pikir masyarakat inilah pekerjaan yang tidak mudah, tapi Alhamdulilah hasilnya sudah terasa, karena saat ini banyak kampung kumuh berubah menjadi kampung wisata,” ujarnya. 

Abah Anton juga berharap universitas lain yang ada di Kota Malang bisa meniru Unmer yang sudah berkenan membantu pembangunan dengan menggelontorkan dana CSR. “Karena dari puluhan kampus yang ada masih Unmer yang beri bantuan, nah ini saya harap kampus yang lain bisa terinspirasi,” harap Abah Anton. 

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Erik Setyo Santoso, mengatakan, ruang terbuka hijau (RTH) sudah selayaknya menjadi perhitungan dalam pembangunan sebuah kota. “Karena RTH yang cukup bisa membawa dampak positif bagi kehidupan,” Kata Erik Setyo Santoso. 

Sementara itu, Rektor Unmer, Malang, Anwar Sanusi,  mengaku akan mengucurkan kembali dana CSR untuk pembangunan Kota Malang salah satunya dengan revitalisasi taman seperti Taman Terusan Dieng.  “Unmer akan senantiasa membantu pemerintah untuk pembangunan dengan di masa mendatang akan memberikan CSR kembali,” kata Anwar Sanusi. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment