Penerimaan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017

Malang – Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang pada hari Selasa (23/5) telah dilaksanakan seremonial Penerimaan Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017.

Rombongan Tim penilai yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Timur, Agus Wahyudi, SH, M. Si tersebut diterima secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

Turut hadir mendampingi adalah Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Anton, Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus, Lurah Sawojajar, JA Bayu Wijaya, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Walikota yang lebih akrab disapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang berhubungan dengan peningkatan kemampu-an dan peran serta masyarakat dalam mengisi dan mendukung suksesnya program pembangunan, gencar dilakukan oleh kelurahan sawojajar, diantaranya “Gemar Tahes Komes” yang merupakan program / gerakan masyarakat kelurahan sawojajar agar menjadi lebih baik guna mewujudkan sawojajar yang bermartabat.

Di sisi lain, Abah Anton juga memaparkan keberhasilan kelurahan sawojajar sebagai pemenang kategori partisipasi masyarakat pada otonomi award lurah dan camat tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Malang. “Hal tersebut menunjukkan bahwa, di wilayah ini memiliki masyarakat yang mempunyai kesadaran tinggi dalam mendukung dan berpartisipasi secara aktif dalam pelaksanakan pembangunan” tandas Abah.

Sementara itu, Agus Wahyudi berpendapat bahwa dari 3 nominasi lainnya yaitu Madiun, Surabaya dan Probolinggo; Kota Malang memiliki kesiapan yang lebih mantap, baik dari segi administrasi maupun dari segi pelaksaan di lapangan.

“Saya juga berharap agar Kota Malang daoat kembali mewakili Jawa Timur di Lomba Kelurahan tingkat regional” jelas Agus. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment