Walikota Malang Resmikan Masjid Taubatur Rochman di Kelurahan Pandanwangi

Walikota Malang Resmikan Masjid Taubatur Rochman di Kelurahan Pandanwangi
Malang – Bertempat di RW 7 Kelurahan Pandanwangi Kota Malang pada hari Minggu (21/5) telah dilaksanakan peresmian Masjid Taubatur Rochman oleh Walikota Malang, H. Moch. Anton.

Hadir pula mendampingi adalah Kepala BP2D, Ade Herawanto, Camat Blimbing, Muarib dan Lurah Pandanwangi, Redy susanto serta takmir masjid, Mohammad Abidin.

Dalam sambutannya, Walikota yang biasa disapa Abah Anton tersebut menyampaikan rasa bangganya atas berdirinya masjid Taubatur Rochman, utamanya karena masjid tersebut berdiri atas inisiatif warga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton juga berpendapat bahwa pembangunan masjid itu penting dilaksanakan karena peran masjid saat ini sudah bukan lagi sebagai tempat ibadah namun juga sudah berkembang menjadi tempat pendidikan agama bagi anak-anak kita.

“Saat ini kita lebih dituntut untuk melaksanakan pembangunan manusia; lebih sulit melakukan pembangunan manusia daripada pembangunan infrastruktur; sehingga saya berharap agar masjid ini dapat turut berperan dalam rangka melakukan pembangunan manusia melalui pendidikan keagamaan sejak dini” tegas Abah.

Meramaikan masjid, lanjut Abah Anton, melalui pelaksanaan sholat berjamaah di masjid juga harus terus dilaksanakan, masjid merupakan rumah Allah yang wajib kita ramaikan; selain melalui kegiatan sholat berjamaah juga dapat dilakukan berbagai pengajian secara berkala.

Sementara itu, menurut takmir masjid, Mochammad Abidin; pembangunan masjid ini dilaksanakan atas inisiatif dan hasil swadaya masyarakat sekitar melalui jimpitan yang dilaksanakan setiap minggunya. “Mulai tahun 2004 hingga sekarang, masjid ini telah menghabiskan dana sebesar 2 M 800 juta rupiah, sehingga kami berharap agar kedepan keberadaan masjid ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat” tandasnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Febuari 2016

Leave a Comment