Muhammadiyah Kota Seirama Dengan Program Abah Anton

Peresmian dan pembangunan Tahap II Ponpes dan Panti Asuhan KH. Faqih Usman Jalan Pelabuhan Tanjung Perak, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun (20/5 ’17) oleh Walikota Malang H. Moch. Anton, menjadi ajang “kemesraan” antara walikota dengan jajaran pengurus Muhammadiyah.

Achmad Taufik Kusumah, Ketua Panitia Kegiatan yang juga Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Malang dan juga Ketua FKUB Kota Malang, menegaskan misi Abah Anton (Walikota Malang) dengan Muhammadiyah sangatlah selaras. “Sama sama berfokus pada upaya pemberdayaan ummat, dan itu (selama ini) sudah kita lihat dan perhatikan kepedulian Abah Anton terhadap langkah langkah pemberdayaan masyarakat, “ujar Taufik Kusumah

Sementara itu, Abdul Haris, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Malang, menegaskan Muhammadiyah concern pada perjuangan pemberdayaan masyarakat, satu di antaranya adalah di bidang pendidikan.
Ditegaskan pula oleh Ketua PDM kota Malang, bagi Muhammadiyah, Pancasila dan NKRI adalah harga mati. “Karenanya pemberdayaan dan pembinaan SDM disasarkan untuk menghasilkan generasi generasi yang mampu menjaga keutuhan bangsa dan negara. Termasuk produk panti asuhan KH. faqih ini, “ujar Abdul Haris.

Gayung bersambut, Walikota Anton, menegaskan pembangunan pondok pondok pesantren dan lembaga pendidikan bagian dari mimpi yang ingin terus dijabarkan dalam kebijakan program. “Membangun peradaban itu yang harus menjadi perhatian bersama. Karena peradaban dapat dibangun dengan baik apabila ditopang oleh kualitas manusia yang mumpuni. Apa yang terlihat dari perubahan perubahan di masyarakat dan di kelurahan kelurahan melalui kampung kampung tematik merupakan ujud nyata perubahan peradaban, “ujar Abah Anton.
Menurut Walikota yang akan menuntaskan periode pertama kepemimpinannya ini, organisasi Muhammadiyah nyata nyata telah memberikan karya nyatanya untuk kemajuan bangsa serta kehidupan masyarakat. “Tak berlebihan bila pengurus Muhammadiyah Kota Malang juga harus memberikan karyanya bagi kota Malang, dan memang selama ini sudah “kawin” dengan program-program Pemerintah Kota Malang, “tutur Abah Anton.

Seperti halnya pada kegiatan kegiatan peresmian gedung pendidikan / pondok pesantren / panti lainnya, merespon permohonan panitia, Abah Anton secara pribadi menyumbangkan bantuan untuk pembangunan pengembangan gedung pondok dan panti KH. faqih Usman.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Febuari 2016

Leave a Comment