Hadiri HKG PKK ke 45, Walikota Malang Titipkan Banyak Pesan

Malang – Mengambil tema “Dengan HKG PKK ke 45 tahun 2017 kita lakukan akselerasi program – program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK”, peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 45 TP PKK Kota Malang digelar di Akasia Ballroom Hotel Savana Malang pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017.

Hadir pula pada kegiatan tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Anton, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang dan seluruh ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan se kota Malang.

Dalam sambutannya Abah Anton (red. sapaannya Walikota Malang) yang juga sebagai Pembina TP PKK Kota Malang tersebut menyampaikan bahwa melalui momentum peringatan ke-45 Hari Kesatuan Gerak PKK ini, hendaknya dapat memotivasi dan menggelorakan semangat, khususnya bagi para kader PKK, supaya selalu giat melaksanakan pengabdian, serta tugas dan fungsinya. “Karena hanya dengan semangat dan vitalitas yang terjaga seperti itulah, maka program-program Gerakan PKK dapat kita laksanakan secara proporsional dan rasional” jelas Abah.

Atas dasar itu pula, maka tema Dengan HKG PKK ke-45 tahun 2017, kita lakukan akselerasi program-program PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK tersebut mengandung makna, bahwa melalui momentum peringatan HKG PKK ini diharapkan segenap jajaran Tim Penggerak PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselerasi atau percepatan program-program PKK. Akselerasi diperlukan karena perkembangan program masyarakat maupun program pemerintah berkembang sangat pesat dewasa ini.

Percepatan program itu didasarkan pada kenyataan, bahwa selama ini pelaksanakan 10 program pokok PKK secara normatif, bahkan cenderung merupakan rutinitas. Padahal per-kembangan program masyarakat maupun program pemerintah pada dewasa ini, berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi.

Hal tersebut diatas, juga sejalan dengan sambutan Ketua TP PKK Pusat yang dibacakan oleh umik Farida, demikian Ketua TP PKK Kota Malang tersebut biasa disapa. “Dihadapkan pada kenyataan seperti ini, maka saya berharap, agar kita tidak terbelenggu pada rutinitas program sehingga tidak pernah beranjak progesnya” tukas Umik Farida.

Abah Anton juga menitip pesan agar Tim Penggerak PKK senantiasa berinovasi mengembangkan kreatifitas program, menumbuhkan ide-ide inovatif seraya mengembangkan jalinan kerjasama dengan mitra kerja PKK, sesuai dengan potensi dan kebutuhan wilayahnya masing-masing dalam rangka pengembangan akselerasi program PKK.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan Adhi Bhakti Pratama kepada kader PKK yang telah mengabdi selama 15 tahun atau lebih di masing-masing kelurahan. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment