Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Program PKK Kota Malang Dinilai Pelopor Gerakan Perempuan Peduli Ekonomi oleh Kemenko Perekonomian RI

PT. Tuv Nord Indonesia Laboratory Services, lembaga yang menyediakan jasa sertifikasi kelayakan produk UMKM, pada khususnya pada quality hiegine produk makanan (pangan). Berlokasi di kawasan industri jababeka kota Bekasi Jawa Barat, perusahaan yang menjadi mitra kerja Kementerian Koordinator Perekonomian RI, mengundang sekaligus melakukan asistensi singkat kepada UMKM kota Malang (9/5 ’17).
Seperti diinfokan Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Malang, Rinawati, undangan dari Kemenko Perekonomian RI kepada Pemkot Malang, PKK kota Malang dan UMKM, merupakan tindaklanjut dari kunjungan Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran Kemenko RI, Edi Priyo Pambudi, pada bulan Maret 2017.
“Ketertarikan Kemenko Perekonomian atas program kerja PKK kota Malang dalam mengembangkan home industri (produk rumah tangga) dan kemandirian pangan melalui gerakan menanam (urban farming), memantik kementerian untuk mengundang dan ke depannya upaya memfasilitasi peningkatan kualitas produk sesuai standar mutu iso. Langkah awal dengan mengundang untuk mendapat gambaran sekaligus mengetahui secara langsung proses uji laboratorium di PT Tuv Nord Indonesia, “ujar Rinawati.
General Manajer PT. Nuv Nord Indonesia, Herdiansyah, menyatakan kesiapan untuk bermitra dengan Pemkot Malang, dalam meningkatkan kualitas produk produk industri rumah tangga kota Malang. “Kita sudah menjadi mitra Pemerintah Pusat untuk melakukan pengujian produk produk pangan, produk produk kesehatan hingga produk produk perawatan tubuh. “Kita (Nuv Nord) akan segera menyusun program kerja bersama Kemenko RI untuk mengembangkan program di Indonesia, “ujar Herdiansyah.
Sementara Edi Priyo Pambudi menegaskan kembali bahwa kota Malang, utamanya gerakan “agresiv” PKK dalam pemberdayaan perempuan serta perekonomian daerah dinilai mampu menjadi pelopor untuk gerakan gerakan yang sama di daerah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *