Abah Anton Berbagi Kiat Dalam Forum Leadership BI

Abah Anton, Walikota Malang berbagi kiat manajemen pembangunan daerah pada acara Economic Leadership for Regional Government Leaders, yang di gelar Bank Indonesia Institute Jakarta (9/5 ’17). Potret dinamis pertumbuhan ekonomi kota Malang dan angka inflasi yang dinilai stabil, menjadi alasan kota Malang dipilih menjadi salah satu narasumber kegiatan.
“Merebaknya ekonomi kreatif, lahirnya kampung kampung tematik, urban farming, pola komunikasi intens secara langsung termasuk melalui giat blusukan hingga gelaran otonomi award kelurahan/kecamatan, menjadi faktor pendukung dan kunci dari lahirnya pemberdayaan ekonomi warga, kemandirian serta terkendalikannya inflasi, “papar Abah Anton.
Dudi Herawadi, Pimpinan Bank Indonesia Malang, pada forum yang sama menegaskan strategi pengendalian inflasi, khususnya di kota Malang, dapat berjalan baik karena komunikasi intens dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kota Malang. “Kita (BI malang) juga konsis melakukan pembinaan UMKM kota Malang karena itu juga bagian penting untuk penguatan ekonomi kerakyatan (daerah), “ujar Dudi.
Forum economic leadership yang diselenggarakan BI Pusat, diikuti oleh Pimpinan BI kota/kabupaten di Indonesia dan perwakilan Kepala Daerah. Acara yang dikemas komunikatif juga disemarakkan dengan fun game leadership yang melibatkan secara aktif peserta. Sementara peserta antusias banyak bertanya tentang kampung Glintung Go Green dan solusi kota Malang dalam mengatasi kemacetan kota.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment