Peletakan Batu Pertama Jembatan Kaca Penghubung Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi

Peletakan Batu Pertama Jembatan Kaca Penghubung Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, melakukan peletakan batu pertama pembangunan jembatan kaca di Kampung Warna-warni Jodipan, Selasa (9/5). Jembatan itu merupakan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT Inti Dayaguna Aneka Warna yang sebelumnya menggelontorkan dana untuk pengecatan kampung tersebut.

Jembatan kaca itu nantinya akan menghubungkan antara Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi, sehingga memudahkan wisatawan yang berkunjung ke dua lokasi wisata tersebut. Jembatan kaca itu di desain oleh para pakar dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Dalam sambutannya, Wali Kota Malang, H. Moch Anton, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan tersebut, karena turut berpartisipasi dalam pembangunan yang ada di Kota Malang, khususnya di Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi. Kehadiran jembatan kaca ini, lanjut Abah Anton dapat menambah keindahan dua kampung wisata tersebut, dengan harapan mampu menarik wisatawan yang lebih banyak.

“Kita sudah melihat jika kehadiran Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi ini sudah sangat terkenal, ini memberikan motivasi khusus untuk keberlanjutan pembangunan kampung tematik lain yang ada di Kota Malang,” kata Abah Anton.

Dikatakan pula, jumlah Kampung Tematik yang ada di Kota Malang saat ini sudah berjumlah 66 kampung. Hal itu dikarenakan sinergitas antara masyarakat dan pemerintah sangat baik, sehingga pembangunan berjalan dengan lancar. “Kami melihat pembangunan kampung tematik sangat baik sekali, karena itu perlu dikembangkan dengan inovasi terbaru sehingga menambah daya tarik bagi wisata. “Parameter keberhasilannya jika ada perubahan dalam masyarakat, seperti di Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi ini, bisa dikatakan sudah sukses,” tukasnya.

Sementara itu, Pimpinan PT Inti Dayaguna, Steven A Sugiharto, mengatakan, jembatan kaca akan selesai dibangun pada tiga bulan mendatang dan akan dihibahkan kepada Pemerintah Kota Malang. “Jembatan kaca ini semoga bisa menambah daya tarik bagi kalangan wisatawan yang berkunjung ke Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi,” tukasnya. (Sa)

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment