Jepang Bantu MI Milik NU

Ada yang menarik dari pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda 1 Kota Malang yang berlokasi di jalan Ki Ageng Gribig 10 Kecamatan Kedungkandang, yakni pendanaannya yang bersumber dari hibah masyarakat Jepang (From The People of Japan).
Kepala MI Nurul Huda 1, Munir, menyampaikan MI dibawah binaan PC NU kota Malang, mendapat kepercayaan masyarakat Jepang melalui konjen Jepang mendasarkan pada verifikasi yang memberi penilaian atas komitmen dan kesungguhan MI Nurul Huda dalam mewujudkan keamanan manusia tingkat grass root. Berdiri sejak 1956, MI Nurul Huda memiliki 300 siswa ini, mendapatkan bantuan pembangunan fisik untuk ruang kelas dan ruang kantor, sementara untuk mebelair harapannya ada dukungan dari Pemkot Malang.
KH. Isrotul Najah, Ketua NU kota Malang, menitipkan pesan agar lembaga pendidikan NU untuk mampu menjadi pilar dasar dan pertama dalam memperkokoh nilai nilai NKRI, dasar dasar Pancasila dan wawasan Aswajah (ideologi NU) yang nota bene bagian dari pendiri bangsa dan penguat Pancasila. “Sekarang kita harus prihatin dan waspada terhadap pandangan pandangan yang ingin menggeser nilai nilai Pancasila, maka NU harus jadi garda terdepan menjaganya, “ujar KH. Isrotul.
Acara peletakan batu pertama (6/5 ’17) oleh Walikota Malang, Moch. Anton, dihadiri wakil ketua DPRD Kota Malang, Wiwik S. dan jajaran pengurus NU Kota Malang. Dalam pesannya Abah Anton, demikian walikota Malang akrab disapa , menegaskan penguatan sumber daya insani yang berbasis keagamaan sangatlah penting. “Sejalan dengan penguatan lembaga lembaga pendidikan, pengajian pengajian harus dihidupkan. Karenanya tidak benar kalau ada info yang memviralkan di kota Malang ada pengajian yang dilarang aparat, “tegas Walikota Anton. Dipesankan pula oleh Abah Anton, agar masyarakat tidak terlalu reaktif dan terpengaruh atas info info yang berkembang. Cermati dan jangan hanya terjebak kemasan tapi perhatikan secara mendalam latar belakang informasinya. “Ini penting saya sampaikan, karena keberlanjutan bangsa kita dipertaruhkan, “tegas Walikota Anton.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment