Sutiaji Pantau Pelaksanaan UNBK Tingkat SMP

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu (3/5) melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di tiga titik masing-masing, SMP Negeri 1 Kota Malang, MTS Negeri 1 Kota Malang dan di SMK Negeri 4 Kota Malang.

Sutiaji melihat berbagai hal terkait pelaksanaan penyelenggara ujian nasional baik dari aspek persiapan, aspek teknis maupun kendala yang ada pada siswa.

Menurutnya,pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP sederajat secara umum sudah baik dan lancar. Wawali juga mengapresiasi kinerja Dinas Pendidikan yang sudah bekerja dengan baik dalam hal ini.

“Secara umum tidak ada kendala dan hambatan yang sifatnya serius dalam pelaksanaan UNBK tahun ini di Kota Malang,” kata Sutiaji.

Meskipun terdapat berbagai kendala kecil, seperti permasalahan server dan hal teknis lainnya,namun lanjut Sutiaji, hal itu masih bisa diatasi panitia penyelenggara dan tidak berdampak serius kepada siswa. “Ada permasalahan teknis tapi hal itu bisa diatasi dengan baik oleh panitia,” ujarnya.

Sutiaji menambahkan jika untuk UNBK SMP tahun ini beberapa sekolah baik negeri ataupun swasta menggunakan gedung milik SMK yang memiliki fasilitas komputer yang lengkap dan memadai untuk terlaksananya ujian nasional. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment