Malang City Expo Berhasil Raup Omzet Rp 3,2 Miliar

Malang – Perhelatan Malang City Expo yang digelar di kawasan luar Stadion Gajayana, resmi ditutup, hari ini, Minggu (30/4).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang, Tri Widyani, menutup acara yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Puspasyoga pada 27 April lalu.

PT Multi Dharma Persada selaku panitia acara mengatakan jika kegiatan yang berlangsung selama empat hari dan diikuti peserta dari berbagai kalangan itu berhasil menyedot kunjungan masyarakat.

“Sampai sore ini sebanyak 17.563 orang hadir dalam Malang City Expo ini dengan total nilai omzet Rp 3,2 miliar,” kata perwakilan PT Multi Dharma Persada, Bambang Hardiman.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Malang, H. Moch Anton dan SKPD di Kota Malang serta kementerian terkait atas dukungan kesuksesan acara tersebut.

“Semoga kehadiran kami dapat membawa manfaat dan promosi serta publikasi Kota Malang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Malang Tri Widyani juga mengapresiasi para peserta Malang City Expo.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Malang mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan para peserta baik dari pengusaha maupun kementerian dalam acara Malang City Expo tahun ini,” kata Tri Widyani.

Ia menambahkan, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Kota Malang memiliki potensi yang sangat besar, sehingga saat ini pemerintah kota berusaha mendorong tumbuh kembangnya agar mampu bersaing di kancah perekonomian nasional.

“Dinas Koperasi terus memberikan stimulan kepada UKM agar mereka mampu tumbuh dan berkembang karena potensi mereka luar biasa,” ungkapnya.

Acara Malang City Expo pada tahun 2017 ini berlangsung sangat meriah. Beragam acara seperti pameran nasional, festival kuliner tradisional, sport expo dari Kemenerian Pemuda dan Olahraga, lomba mural hingga lomba stan terbaik mampu membuat pengunjung memadati area expo.

Khusus untuk lomba stan, Kementerian Sosial menjadi juara pertama dalam ajang tersebut disusul Kementerian Pariwisata sebagai juara kedua dan Asuransi Bumiputera 1912 sebagai juara ketiga.

“Kehadiran Malang City Expo ini sangat bermanfaat baik bagi publikasi Kota Malang disamping membawa dampak pada pertumbuhan perekonomian yang baik di Kota Malang,” tukasnya.

Berdasarkan data saat ini, angka pertumbuhan ekonomi Kota Malang mampu mencapai 5,6 persen atau di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur sebesar 5,5 persen. Karenanya, Pemkot Malang terus berusaha mendongkrak perekonomian dengan mengembangkan sektor industri kreatif dan UKM agar mampu menembus sektor pasar global. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment