KDS Display n Playpass Competition 2017

Malang – Acara yang bertajuk Ken Arok Duta Swara (KDS) Display & Playpass Competition X Tahun 2017 menjadi acara akbar tahunan drum band di Kota Malang sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-103 Kota Malang. Acara yang diselenggarakan mulai tanggal 28-30 April ini diselenggarakan di dua tempat. Pembukaan dilaksanakan di halaman depan Balikota Malang pada hari pertama dan hari selanjutnya diselenggarakan di GOR Ken Arok. Hari pertama dilaksanakan pawai start halaman depan Balaikota Malang menuju finish di Kantor Perpustakaan Umum Kota Malang.

Ratusan peserta yang terbagi menjadi 61 grup berasal dari Malang Raya, Jombang, Pasuruan, Gresik, Tuban, dan Probolinggo turut hadir memeriahkan acara tahunan terbesar drumb band di Kota Malang. Ada tiga rangkaian lomba yaitu Display, Playpass (kirab) dan Color Guard Contest. Peserta berasal mulai dari siswa SD hingga Umum. Acara ini cukup menarik perhatian masyarakat Kota Malang. Pembukaan yang dilaksanakan di depan halaman Balaikota Malang mendapat sambutan hangat dari masyarakat Kota Malang dilihat dari tingginya antusiasme penonton yang hadir dalam penampilan seluruh drum band yang ada.

Acara ini dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd. Dalam sambutannya ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Malang, Ken Arok Duta Swara dan segenap pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Pawai drum band ini tidak saja diharapkan mampu menjadi salah satu bentuk wisata hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Malang, namun lebih jauh juga diharapkan dapat dijadikan sebagai ajang uji prestasi dari semua kelompok drum band yang ada di Jawa Timur. “Selain dapat menjadi wadah untuk mengembangkan dan memajukan bakat dan kreativitas di bidang musik; juga mampu sebagai sarana penggalian bibit – bibit atlet drumband yang berpotensi dan berprestasi untuk kemudian dijadikan aset daerah” pungkas Abdul Malik. Pembukaan acara hari ini ditandai dengan pemukulan bass drum dan pawai mulai digelar. (Sr/Db)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment