Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-21 dan HUT Ke-67 Satpol PP

Untuk memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan otonomi daerah di setiap tingkatan pemerintahan, mulai dari pusat sampai dengan daerah, Kamis (27/04) Pemerintah Kota Malang melaksanakan upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Dan Hari Ulang Tahun Ke-67 Satuan Polisi Pamong Praja di halaman Balaikota Malang. Inspektur Upacara adalah Walikota Malang, Mochammad Anton. Dengan tema “Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik Melalui E-Government” upacara ini dihadiri oleh seluruh Kepala OPD Pemerintahan Kota Malang dan PNS dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Malang.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Walikota Malang, disampaikan bahwa dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah daerah harus senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan daya saing perekonomian daerah. Inilah tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah pada setiap pemerintah daerah di Indonesia. Upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis Electronic-Government, akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik (atau Good Local Governance) dan aparatur pemerintah daerah yang bersih (atau Clean Local Government).

Terkait hal tersebut, Walikota berharap kepada seluruh organisasi perangkat daerah, untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan publik dari waktu ke waktu, baik pelayan-an publik untuk kepentingan warga negara maupun dunia usaha melalui pelayanan perijinan dalam rangka kemudahan berusaha, peningkatan investasi, dan daya saing daerah. Untuk mewujudkan semua itu, diperlukan kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta sinergitas dari seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota Malang, termasuk di dalamnya peran satuan polisi pamong praja yang pada hari juga memperingati hari ulang tahun ke-67.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan aksi simulasi penyelamatan dalam menangani korban kebakaran yang dilakukan oleh Damkar dan juga adanya simulasi demo antara Satpol PP dan Linmas. (Ct/Pr)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment