Kerjasama Kemitraan Program Efisiensi Produksi Untuk Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Malang

Kamis (20/4) Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Malang yang ke 103 Dinas Perindustrian, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan PT. HM Sampoerna Tbk, melaksanakan Kerjasama Kemitraan Program Efisiensi Produksi Untuk Industri Kecil Menengah (IKM) di gedung Kartini Malang. Acara yang dibuka oleh Walikota Malang H. Moch Anton tersebut dihadiri sekitar 100 Industri Kecil Menengah (IKM) yang telah terpilih dan akan diseleksi lagi.

Adapun tujuan dari program ini adalah :
1. Meningkatkan daya saing industri kecil menengah di Kota Malang, terutama dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Globalisasi
2. Meningkatkan kualitas kerja produktifitas yang lebih efisien dan perubahan yang berkelanjutan bagi IKM
3. Problem solving dengan pendekatan togetherness kesepakatan bersama perusahaan dan pekerja sebagai acuan.

Acara tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Malang H. Moch Anton.
Dengan adanya kerjasama ini semoga memberikan manfaat kepada Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di kota Malang. “Kami berharap PT.Sampoerna Tbk dapat memberikan kiat-kiat peningkatan SDM, cara pemasaran, juga permodalan kepada IKM agar mampu menghadapi daya saing di era MEA” ujar abah Anton sapaan akrabnya.

“Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna seluas 27 ha siap menerima pengembang IKM yang ada di Kota Malang, disana IKM dapat memilih sendiri pelatihan yang diinginkan” ujar perwakilan PT. Sampoerna Bpk M. Rozi’in.

Dari 100 IKM yang telah terpilih, nantinya masih akan dilakukan seleksi sampai mengerucut pada angka 20. Dari 20 IKM yang telah terpilih nantinya akan diberikan pendampingan khusus di lokasi usaha yang akan dilakukan dalam berbagai periode dan tahapan.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment