Abah Anton Hadiri Peringatan harlah ke-94 Nahdlatul Ulama

Malang – Bertempat di Alun-Alun Kota Malang pada hari Kamis (13/4) telah dilaksanakan Peringatan Harlah Ke 94 Nahdlatul Ulama yang dihadiri secara resmi oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

Dalam sambutannya, Abah Anton (red. sapaannya) menyatakan bahwa pembentukan karakter generasi penerus, harus dilakukan sejak dini. Utama-nya melalui pendidikan sejak dini. Mengingat dan memperhatikan, apa yang diterima, diserap, dialami dan dirasakan anak-anak; akan mewarnai pola pikir serta tindak mereka. Karena masa anak-anak merupakan usia emas dan cenderung cepat dalam menerima serta merekam sebuah informasi. Maka tidak mengherankan pula, apabila pola imitasi cepat tertanam dibenak para anak. Dan apa yang terekam akan terus melekat hingga mereka dewasa.

“Oleh karenanya, pembekalan sejak dini menjadi hal strategis yang harus diberikan kepada anak-anak. Selain pembekalan pen-didikan pengetahuan dasar, hendaknya juga diikuti pendidikan yang bermuatan nilai-nilai islami karena hal itu kita yakini sebagai wujud nyata dalam membangun generasi yang berkualitas baik dari segi ilmu pengetahuan maupun keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT” jelas Abah.

Abah Anton juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada panitia penyelenggara beserta seluruh pihak yang telah mendukung serangkaian kegiatan yang meliputi lomba mewarna, pelatihan mendongeng dan perform art pada hari ini. “Tentu apa yang digagas dan diselenggarakan, memiliki nilai positif, karena bisa memotivasi anak didik maupun para guru untuk dapat terus mengembangkan kreativitas dan talentanya serta mengenalkan dan menanamkan kepada anak didik tentang ajaran dan seni budaya islami, dengan harapan nantinya dapat mencetak generasi – generasi yang berakhlaqul karimah” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Abah Anton juga menyempatkan hadir di pelaksanaan lomba paduan suara di kantor PCNU Kota Malang. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment