Sutiaji buka Job Market Fair 2017

Malang- Selasa, 4 April 2017 bertempat di Aula Skodam V Brawijaya Malang, telah diadakan acara bursa lowongan kerja atau yang lebih akrab disebut Job Market Fair 2017. Acara yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Malang ini berlangsung 3 hari dari tanggal 4 Sampai 6 April 2017, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Ada sekitar 80 perusahaan yang turut andil dalam Job Market Fair 2017 dengan pengunjung pencari kerja di hari pertama pembukaan berjumlah kurang lebih 500 orang, dan diperkirakan akan mencapai 3000 pencari kerja yang datang.

Berdasarkan laporan kegiatan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Yudhi K. ismawardi, SH, M.Hum , maksud dan tujuan dari kegiatan Job Market Fair ini adalah memberikan informasi lowongan pekerjaan, mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan taraf sosial ekonomi pencari kerja.

“Job apapun bisa di infokan kepada kami, untuk kita link kan kepada para pencari kerja. Mudah-mudahan market ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin khususnya kepada para pencari kerja yang sudah datang disini” ujar Yudhi

Dalam sambutan Walikota Malang H. Moch. Anton yang dibacakan oleh Wakil Walikota Malang H. Sutiaji menyampaikan salah satu upaya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Malang untuk mengatasi masalah pengangguran tersebut adalah dengan melaksanakan pameran bursa lowongan kerja (Job Market Fair) guna memfasilitasi terjadinya pertemuan langsung antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja. “kepada perusahaan-perusahaan yang terlibat didalam untuk secara aktif memberikan informasi, menyuguhkan data tentang validasi data dan kebutuhan tentang ketenagaan kerjaan yang sudah siap menyajikan data yang sanggup merekrut para warga bumi arema” jelas Sutiaji.

Pembukaan Job Market Fair 2017 ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Walikota Malang H. Sutiaji serta dilanjutkan bekeliling-keliling stand-stand yang ada pada Job Market Fair 2017. (Ts/Ct)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment