Kunker DPRD Kab. Maluku Tenggara

Malang – Selasa (8/3) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Maluku Tenggara. Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Maluku Tenggara, Esebius Utha Safserfubun, S.IP di ruang Palapa Balaikota Malang dengan jumlah rombongan sebanyak 20 orang.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintah dan Kesra Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd menyampaikan selamat datang kepada segenap rombongan kunjungan kerja DPRD Kabupate Maluku Tenggara dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan. Selain itu, Wakil Ketua DPRD Kab. Maluku Tenggara, Esebius Utha Safserfubun, S.IP menyampaikan tujuan kedatangan rombongannya itu dalam rangka kunjungan kerja bidang pendidikan agar mendapat banyak referensi untuk dituangkan dalam regulasi daerah guna menindaklanjuti kebijakan-kebijakan didaerah.

APBD yang dianggarkan Pemerintah Kota Malang untuk pendidikan sejumlah 49 Miliar disamping dana Bosnas yang telah disediakan. Jumlah yang cukup banyak ini mengingat adanya program wajib belajar 9 tahun. Selain Bosnas ada pula Bosda namun tidak boleh terjadi double cost yaitu apabila telah dibiayai oleh Bosnas maka tidak boleh dibiayai oleh Bosda. Sedangkan untuk operasional Bosda ini sendiri yaitu diluar Bosnas, bisa setara dengan Bosnas apabila Bosnas tidak cukup. Penggunaan Bosda ini diatur dalam Peraturan Walikota. “Kita (red. Diknas) tetap diatur juga oleh Bosnas contohnya dana Bosnas hanya dapat digunakan oleh pegawai paling banyak sebesar 15 persen” tambah Suyitno Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidian Nonformal Dinas Pendidikan Kota Malang
.

Acara dilanjutkan dengan dialog, tukar menukar cindera mata, dan diakhiri dengan foto bersama. (Sr)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment