Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan

Malang – Rabu (23/3) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan. Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Setda kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd sedangkan rombongan tamu dipimpin oleh Ketua Pansus DPRD Kabupaten Luwu Provinsi Sulawesi Selatan di ruang Sidang Balaikota Malang.

Didalam sambutan Wakil Walikota yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintah Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd menyampaikan selamat datang kepada segenap rombongan kunjungan kerja dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan.

Malang dikenal sebagai kota Pendidikan dan kota Industri. Karena banyaknya Universitas yang ada di Kota Malang, tidak heran jika Malang sering terjadi demo mahasiswa yang menuntut hak-hak dan menyuarakan pendapat-pendapat mereka. Dan sebagai Kota Industri, salah satunya yang cukup besar yaitu industri rokok PT. Bentoel yang merupakan pemasok cukai paling besar di Kota Malang yaitu kurang lebih sebesar 25 M.

“Suasana yang tertib dan terjaga di Kota Malang, tentu juga karena adanya turut sertanya semua pihak yang ikut andil di dalamnya. Dengan sinergi dan harmonil pemerintah dengan aparat kepolisian, satpol PP, trantib dalam melakukan penertiban sehingga suasana nyaman dan aman tercipta dengan sendirinya” ujar Abdul Malik.

Ansar Pandaka ketua rombongan tamu dalam sambutannya mengatakan maksud kedatangnyan untuk melakukan study banding Pansus Raperda tentang ketertiban umum, dan juga sharing pendapat atas Kota Malang yang bersih, Kota berpendidikan, dan mendapat piala Adipura setiap tahunya. “Raperda tentang kewenangan satpol PP dalam melakukan stabilitas keamanan di daerah. Itulah yang membuat kami kenapa melakukan study banding ke Kota Malang” Ujar Ansar menambahkan.

Acara dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan informasi.(Ct/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment