Dokumentasi

Kampung Putih Akan Jadi Ikon Baru Wisata Kota Malang

Malang – Setelah Kampung Warna Warni dan Kampung Tridi, Kota Malang akan kembali memiliki ikon wisata baru yaitu Kampung Putih. Kampung putih ini akan semakin meramaikan ragam kampung tematik di Kota Malang.

Bertempat di Jalan Jaksa Agung Suprapto RW. 6 Kelurahan Klojen pada hari Rabu (15/3) telah dilaksanakan seremonial pengecatan pertama Kampung Putih oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

Dengan menggandeng PT. Inti Daya Guna Aneka Warna untuk memberikan dana CSR nya, Pemerintah Kota Malang akan terus membangun daerah bantaran sungai untuk menghilangkan kesan kumuh seperti di Kampung Putih. “CSR dari PT. Indana ini akan digunakan untuk mengecat 185 rumah di RT 4, 5, 6 dan 7 RW 6 Kelurahan Klojen; kira-kira akan menghabiskan 6 ton cat” jelas Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton tersebut.

“Kampung Putih ini terinspirasi dari sebuah kampung di China dimana semua tembok bangunan dicat putih; dulu saya pernah berkunjung kesana, kampung putih juga terinspirasi dari White Village, di Spanyol” jelas Abah.

“Harapannya, kampung ini juga bisa menarik wisatawan layaknya Kampung Warna Warni Jodipan” tegas Abah. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *