Ayo Kejar Terus “Inovasi Tiada Henti” pada INOTEK 2017

Dalam rangka meningkatkan percepatan pembangunan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) melalui penggalian inovasi teknologi dan sumberdaya IPTEK, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang kembali akan menggelar Lomba Inovasi Teknologi Tahun 2017 tingkat kota Malang Total hadiah 60 juta rupiah telah disiapkan untuk para pemenang. Rangkaian lomba akan akan dimulai dari tanggal 11 Maret – 11 April untuk proses pendaftaran, 11 Maret – 15 April 2017 untuk proses penjurian, 18 Mei 2017 untuk pengumuman dan di akhiri pameran event APEKSI perkiraan minggu ke dua bln Juli dan penganugerahan Inovasi Teknologi Kota Malang pada 10 Agustus 2017.bertepatan dg HATEKNAS (hari teknologi nasional)

Inovasi Teknologi yang dimaksud adalah suatu proses pengembangan, dan atau perekayasaan yang bertujuan mengembangkan penerapan praktis, nilai dan konteks ilmu pengetahuan baru, cara atau metode baru untuk menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam rangka pemenuhan kebutuhan, kelangsungan dan peningkatan mutu kehidupan manusia. Inovasi Teknologi dapat berupa penelitian, pengembangan, demonstrasi dan penyebaran yang mengarah pada pengembangan IPTEK.

Drs. Wasto, SH, MH, Kepala Barenlitbang Kota Malang, mengatakan bahwa lomba ini tanpa dipungut biaya. Lomba Inotek terbagi dalam 4 bidang yaitu Bidang Agribisnis, Bidang Lingkungan Hidup, bidang Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan Bidang Energi. Peserta lomba adalah individu/kelompok/tim. Dijelaskan juga bahwa lomba ini diperuntukan kepada seluruh warga masyarakat Kota Malang dan inovasi yang dilombakan belum pernah mendapatkan juara dalam lomba manapun.

Masyarakat Kota Malang yang ingin mengikuti Lomba Inovasi Teknologi Kota Malang Tahun Anggaran 2017 bisa mendaftar secara online dengan mengisi formulir yang telah disediakan dan informasi lebih lanjut di http://inotek.malangkota.go.id/

Para inovator yang terpilih sebagai pemenang akan diikutkan pada lomba inotek tingkat prop.Jatim dan juga event nasional.

“Inotek adalah jembatan menuju indonesia kreatif dan inovatif ” ujar Donny Darmawan, anggota tim potret, pemenang juara 2 inotek 2016 bidang energi.(Ct/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment