Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan XIII Provinsi Maluku

Malang – Selasa (7/03) telah dilaksanakan Penerimaan Benchmarking diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan XII Provinsi Maluku di ruang sidang Balaikota Malang. Kegiatan tersebut diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Malang Dra. Anita Sukmawati. Sedangkan dari tamu dipimpin oleh Sekretaris BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Maluku Sofian Sanmas S.Sos.

Dalam sambutan Kepala BKD kota malang Dra. Anita Sukmawati mengucapkan selamat datang kepada segenap rombongan Benchmarking diklat kepemimpinan tingkat IV angkatan XII provinsi Maluku, serta mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan kota Malang sebagai kota tujuan. Anita menyampaikan Visi pembangunan kota malang 2013-2018 adalah : “menjadikan kota Malang sebagai kota bermartabat” yakni kota Malang yang bersih, makmur, adil, religius-toleran, ter-kemuka, aman, berbudaya, asri dan terdidik. Selain itu, kota malang juga memiliki motto Tri Bina Cita yakni malang sebagai kota industri, kota pariwisata dan kota pendidikan.

Pembangunan di bidang pendidikan merupakan prioritas utama dalam gerak pembangunan di kota malang. Sehubungan dengan hal itu, pemerintah kota Malang telah mengembangkan jenis dan fasilitas pendidikan dengan mengacu pada standar nasional pendidikan sesuai dengan undang-undang nomor 20 tahun 2003, antara lain dengan pengembangan berbagai program unggulan diantaranya : penerimaan peserta didik baru dengan sistem online dan rayonisasi, pengembangan pendidikan vokasi, inklusif dan sekolah model. Selain itu pemerintah kota malang juga telah membentuk PAUD di setiap kelurahan dan untuk biaya sekolah di jenjang SD dan SMP telah dibebaskan.

Sementara Sekretaris BPSDM Provinsi Maluku Sofian Sanmas S.Sos. mengucapkan rasa terimakasih atas penerimaan Benchmarking diklat kepemimpinan tingkat IV agkatan XII Provinsi Maluku – dan menyampaikan tujuannya memilih kota Malang sebagai kota tujuan karena Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang perspektif khususnya bagi pelayanan terpadu satu pintu dimana penelitian Benchmarking menunjuk Kota Malang sebagai role model untuk pelayanan publik.

Acara yang dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan kunjungan ke lokus kegiatan selanjutnya. (Ct/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment