111 ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Malang Diambil Sumpah

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, melakukan pengambilan sumpah kepada sebanyak 111 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkot Malang, Senin (6/2) di Gedung Kartini, Jalan Tangkuban Perahu.

Acara tersebut dihadiri Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Idrus, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Anita Sukmawati dan beberapa Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Abah Anton mengatakan, pengambilan sumpah ini merupakan bentuk ikrar bagi para ASN, agar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya dilandasi dengan rasa penuh tanggung jawab.

“Rasa tanggung jawab tidak saja kepada manusia namun juga kepada Allah SWT,” kata Abah Anton.

Dijelaskan, dalam era saat ini ASN sebagai penggerak utama mesin birokrasi sangat memiliki peran strategis dalam mengemban tugas pemerintahan, pembangunan serta pelayanan masyarakat.

“Tuntutan masyarakat  saat ini juga terus meningkat seperti tuntutan pelayanan yang semakin baik, mudah, cepat, transparan dan akuntabel,” imbuhnya.

Karena itu, Abah Anton menekankan jika para ASN di lingkungan Pemkot Malang harus memiliki komitmen yang kuat dalam mengemban tugasnya, salah satunya adalah dengan mematuhi peraturan yang berlaku sebagai pedoman dalam menjalankan tugas keseharian.

“Saya juga mengingatkan bahwa setiap aparatur negara wajib tunduk pada sumpah jabatan dan saya minta kepada setiap ASN agar memegang teguh sumpah jabatan itu. Jaga kedisiplinan, jangan melalaikan tugas dan kewajiban, apalagi melanggar hukum dan sumpah jabatan,” pesan Abah Anton.

Walikota Malang berharap, para ASN di lingkungan Pemkot Malang bisa memiliki integritas, profesional, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan yang terpenting mampu menghadirkan pelayanan publik yang prima.

“Sejalan dengan hal dimaksud, saya juga berharap kepada segenap ASN agar meningkatkan kinerja dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan,” pungkasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment