Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Kota Malang Terpilih Menjadi Kota Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik

Jakarta-Piagam penghargaan pimpinan penyelenggara pelayanan publik role model diserahkan oleh Menteri PANRB Asman Abnur kepada Walikota Malang di ruang serbaguna, Kemen PANRB.(kamis, 2/3)

Penghargaan hari ini merupakan tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi unit pelayanan publik tertentu di 59 kabupaten/kota role model atas komitmen dalam memberikan pelayanan publik dengan baik.

Dalam sambutan MenPANRB, Asman Abnur menyampaikan bahwa penghargaan ini bertujuan untuk mengapresiasi dan memotovasi kepala daerah dan unit penyelenggara pelayanan publik yang memiliki komitmen tinggi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di daerahnya.

Tahun ini, kota malang meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu dinas kependudukan dan pencatatan sipil sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik dan badan pelayanan perizinan terpadu (BP2T) sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori A.

Abah Anton, demikian walikota Malang akrab disapa warganya, mengapresiasi penghargaan yang diraih kota Malang. “Ini tentu jadi motivasi tersendiri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kali ini terkait pelayanan di bidang kependudukan serta perijinan. Tentu ke depan, semua jenis layanan publik yang dilakukan Pemkot, harus memberikan derajat kepuasan yang paripurna. Kata kuncinya, terus berinovasi, berkreasi, berimprovisasi dan berfokus pada kepuasan, “ujar Walikota Anton.

Kegiatan hari ini juga dirangkai dengan kegiatan workshop peningkatan kualitas pelayanan publik yang bertujuan memberikan pengayaan serta pencerahan tentang upaya peningkatan kualitas pelayanan. Narasumber dari walikota semarang hendrar prihadi, Sosiolog, Imam Prasojo dan Ekonom, Aviliani. (EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *