ASN Harus Tingkatkan Kualitas Kinerja

Malang – Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus meningkatkan kinerja, khususnya di bidang pelayanan publik. Hal itu ditekankan Sutiaji saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Camat Lowokwaru, Selasa (28/2). “Peningkatan kinerja harus dilakukan agar pelayanan publik bisa maksimal,” Kata Sutiaji.

Selain meningkatkan kinerja, Wawali Sutiaji juga menekankan agar para lurah bisa menyampaikan berbagai macam kendala yang ada di lapangan saat melakukan pelayanan publik kepada wali kota ataupun wakil wali kota, sehingga problem bisa dipecahkan secara bersama.

Tak hanya itu, para lurah dan staf yang ada di bawahnya diharapkan mampu bersinergi membentuk sebuah tim yang baik agar kualitas kinerja juga sesuai dengan target yang telah ditentukan. “Kalau di internal antara lurah, dan jajarannya di bawahnya baik, maka performa kinerja juga akan meningkat, sehingga perlu adanya sinergitas bersama,” tukasnya.

Khusus untuk para lurah, Sutiaji juga mengimbau agar bisa menjadi pimpinan yang arif dan bijak dalam mengambil sebuah keputusan dan mampu memecahkan masalah dengan berbagai pendekatan. “Pemimpin yang baik adalah dia yang bisa mengidentifikasi masalah lalu melakukan problem solving dengan berbagai pendekatan, baik secara keilmuan atau secara kultural,” tukasnya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Febuari 2016, Headline

Leave a Comment