Blusukan, Abah Anton Sambangi 3 Bedah Rumah Warga Gadang

Malang – Walikota Malang H. Moch. Anton bersama sejumlah jajaran meninjau bedah rumah di Kelurahan Gadang Kota Malang, Minggu 25 Februari 2017. Blusukan ini dimulai dari RT 07 RW 04 dan berakhir di balai RW 03, Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun, Malang.

Program Bedah Rumah merupakan upaya penanggulangan kemiskinan yang bertujuan untuk warga kurang mampu agar memiliki rumah yang layak huni. Blusukan ini bertujuan agar Walikota dapat meninjau langsung bantuan kepada masyarakat.

Di Kelurahan Gadang sendiri terdapat tiga kepala rumah tangga di Kelurahan Sukun yang akan mendapat bantuan bedah rumah. Yang pertama, Mad Saiful (55) dan istrinya Sundari. Keduanya tidak memiliki pekerjaan sedang sundari hanya ibu rumah tangga biasa, mereka tinggal berdua di RT 06 RW 04 Gadang, Malang. “Bapaknya lagi sakit jadi tidak bisa kerja, biasanya kerja serabutan kalo ada, semua anaknya tinggal diluar kota” ujar para tetangganya.

Warga berikutnya adalah Buadi (68) yang sudah tidak bekerja karena sakit dan tinggal berdua bersama istrinya, Lilik Sumiati (57). Lilik bekerja sebagai seorang penjahit yang terlihat sangat bahagia saat di kunjungi oleh Walikota H. Moch. Anton Malang, mereka tinggal di RT 07 RW 03 Gadang, Malang.

Bedah Rumah yang terakhir di RT 03 RW 05 Kel. Gadang, Malang berada di kediaman Mastofa (43) yang bekerja sebagai buruh bengkel dan istrinya Masulah yang bekerja serabutan kerajinan tangan yang menyambut riang kedatangan Walikota Malang bersama rombongan lantaran mendapati bantuan bedah rumah. Rumah yang telah ditempati selama 10 tahun ini ditempati oleh tujuh orang, Mastofa, Masulah, dan kelima anaknya.

Kunjungan Walikota ini disambut ramai oleh seluruh warga masyarakat Kelurahan Gadang, mulai dari anak kecil, perkumpulan ibu PKK, hingga warga lanjut usia pun tidak ingin ketinggalan agar dapat bersalaman dan berbicara langsung dengan Walikotanya. (Sr/Db)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment