Abah Anton Sidak Gorong – Gorong di Kedawung dan Jalan Sebuku

Malang – Dalam rangka menindaklanjuti laporan dari warga; Walikota Malang, H. Moch Anton dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Malang, Ir. Hadi Santoso melakukan sidak banjir dan gorong-gorong yang mampet di beberapa titik kawasan Kota Malang.

Wilayah tersebut antara lain kawasan kedawung, jalan sebuku dan jalan sulfat. Beberapa kali disaat hujan deras; kawasan itu ditengarai selalu mengalami banjir sesaat. “Banjir yang seringkali terjadi di Kota Malang biasanya berupa genangan air yang cepat reda dalam kurun waktu 1 jam; hal itu disebabkan karena tumpahan air dari gorong-gorong ataupun sungai yang ada” jelas Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton tersebut.

“Seperti halnya, di jalan Sulfat ini, genangan air yang muncul disebabkan oleh buntunya gorong-gorong yang ada; oleh karenanya, besok akan segera kami datangkan alat berat untuk normalisasi kembali gorong-gorong yang ada” tegas Abah.

“Kedepan, kami tetap akan membesarkan gorong-gorong yang mengecil akibat kepentingan pribadi masyarakat sendiri” tandasnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Febuari 2016, Headline

Leave a Comment