Wilayah Kelurahan Gadang Jadi Wilayah ke 41 Pelaksanaan Blusukan

Malang – Sambung rasa (red. Blusukan) Walikota Malang H. Moch. Anton di wilayah Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun Kota Malang yang dilaksanakan pada hari Minggu (26/2) berlangsung gayeng dan sukses.

Dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani serta seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang. Pria yang kerap disapa Abah Anton itu mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali turun langsung menyapa warga Kota Malang melalui program blusukan.

“Saya bersyukur karena masih bisa mendengar langsung keluhan dan aspirasi masyarakat di kelurahan Gadang, karena dengan demikian segala solusi akan permasalahan yang ada dapat langsung ditindak lanjuti” ujar Abah.

“Kelurahan gadang adalah kelurahan ke 41 yang telah kami sambangi; sehingga masih ada 16 kelurahan lagi yang insya allah juga akan kami sambangi di sisa waktu 1,5 tahun pengabdian kami” tutur Abah Anton.

Melalui kegiatan blusukan ini; telah banyak masukan dan keluhan yang disampaikan masyarakat; utamanya terkait permasalahan infrastruktur. “Sesegera mungkin permasalahan infrastruktur seperti gorong-gorong dan pengaspalan jalan akan diselesaikan SKPD terkait” tegasnya kemudian.

Hal lain yang juga disampaikaan oleh Abah Anton yaitu himbauan kepada masyarakat kelurahan Gadang untuk segera mengurus BPJS Kesehatan agar dapat dimanfaatkan sebagai sarana pengobatan. “BPJS kesehatan ini penting dimiliki oleh masyarakat; agar jika masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan dan pengobatan; mereka sudah tidak perlu lagi memikirkan biayanya” tambah Abah.

Sementara itu, Hajar Iswantoro selaku Lurah Gadang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Abah Anton yang telah menyempatkan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat kelurahan gadang serta mau menerima berbagai keluhan dan permasalahan di kelurahan gadang. “Kami sangat bangga atas kehadiran Abah Anton dan Umi Farida di tengah-tengah masyarakat kelurahan Gadang; karena kehadiran Abah dan Umi telah di tunggu-tunggu oleh masyarakat” ujar Hajar.

“Satu hal yang menjadi harapan kami adalah bantuan dan perhatian Pemerintah Kota Malang terhadap percepatan pengaspalan jalan di beberapa titik wilayah kelurahan Gadang; hal tersebut semata-mata demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan sembako, peralatan sekolah, BPJS Kesehatan serta Akte Kelahiran. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment